Brilio.net - Tak hanya di bangku sekolah, tugas kelompok juga sering dihadapi di perkuliahan. Mau tidak mau kamu harus berbaur dengan kelompok baru untuk menyelesaikan tugas kelompok untuk lulus dari mata kuliah tersebut.

Memang diakui mengerjakan tugas dalam tim tidaklah mudah. Bukan karena materinya, melainkan orang-orang yang susah untuk diatur.

Berikut adalah tujuh karakter teman kelas yang membuat tugas kelompok semakin kacau, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (8/9):

1. Yang tidak ingin ribet

Tipe pertama ini hanya ingin menginginkan hasil, tidak peduli dengan proses yang dijalani. Yang terpenting adalah namanya tertulis dalam paper tugas tersebut. Terkadang orang seperti ini mau membayar mahal teman lainnya agar tugasnya cepat rampung.

Loading...

2. Tukang membatalkan janjian

Untuk mengerjakan tugas, membuat janji adalah hal terpenting. Jika tidak ada janji untuk bertemu, maka tugas sangat jauh dari kata selesai. Sayangnya, ada orang yang suka membuat kekacauan saat pembuatan janji. Alhasil, banyak orang yang merasa kesusahan untuk berkumpul mengerjakan tugas. Kamu pasti pernah mengalaminya kan?

3. Ambisius menjadi pemimpin

Bagi sebagian orang, kerja kelompok merupakan ajang untuk menunjukkan power. Alhasil, tugas kelompok merupakan acara yang tepat untuk menjajal kemampuannya sebagai pemimpin. Jadi, jika kamu bertemu dengan orang seperti ini, siap-siap saja untuk diperintah.

4. Mematung tidak bersuara

Orang dengan pendapat suara itu membuat pusing. Akan tetapi efeknya lebih parah dibandingkan dengan orang yang hanya diam layaknya patung. Tipe seperti ini tidak bisa ditebak kemauannya seperti apa. Kita juga tidak tahu apa dia cocok dengan ide yang diusulkan. Krik krik krik.

5. Tipe asal ngomong

Waktu diskusi akan menjadi panjang jika berurusan orang yang asal njeplak. Bahkan diskusi akan lebih mengarah ke hal-hal yang tidak penting. Jika diteruskan, hal ini akan buang-buang waktu dan tenaga dalam mengerjakan tugas kelompok.

6. Penggosip level tinggi

Tujuannya akan menjadi lain jika sudah bertemu dengan penggosip. Teman kelas yang sudah kecanduan menggosip akan selalu menebarkan rumor dalam situasi apapun. Apalagi tugas kelompok, kumpulan ini sangat empuk untuk dijadikan forum membicarakan urusan orang lain.

7. Selalu menolak tetapi tidak pernah usul

Diskusi akan menjadi semakin panas dengan kedatangan orang seperti ini. Tipe ini selalu menolak ide atau usulan orang lain. Akan tetapi, pribadi seperti ini tidak mengusulkan ide dari dirinya sendiri. Harus sabar berhadapan dengan orang seperti ini.