Brilio.net - Dari zaman TK hingga perguruan tinggi, kamu pasti sangat iri dengan teman yang paling pintar di kelas. Kamu berusaha keras untuk menjadi seperti mereka, akan tetapi hasilnya selalu tidak memuaskan.

Seharusnya kamu bersyukur menjadi orang yang biasa-biasa saja dalam urusan tingkat kepintaran. Orang dengan kecerdasan yang tinggi ternyata tidak sebahagia yang kamu kira. Banyak sekali kerisauan yang mereka rasakan denga predikat 'orang tercedas'. Apa iya?

Berikut adalah hal-hal yang akan kamu keluhkan jika menjadi anak paling cerdas, seperti dikutip oleh brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (1/4):

1. Kelehaman merupakan hal haram bagi orang dengan kecerdasan tinggi

Ketika kamu menjadi bintang di kelas, kamu dilarang membuat kesalahan. Teman kamu akan berkomentar bahwa seharunya kamu tidak melakukan kesalahan tersebut, karena kamu adalah orang tercerdas. Hal inilah yang membuat kamu semakin tertekan. Bahkan, kamu tidak boleh lemah dalam segala hal.  

Loading...

2. Sering merasa kesepian

Banyak orang yang tidak akan menjadi temanmu karena kamu terlalu pintar. Hal ini akan membuat kamu semakin kesepian. Selain itu, kamu juga dilabeli sebagai anak yang susah diajak bercanda dan mengobrol. Selain itu, banyak orang yang mengacuhkan kamu dalam pertemanan karena kamu terlalu cerdas.

3. Risiko di-bully

Bersiap-siaplah menjadi bahan ejekan teman jika menjadi bintang kelas. Teman kamu akan mengulik banyak hal untuk dijadikan bahan ejekan. Mulai dari pakaian, kacamata, buku, bahkan cara berjalan.

4. Menjadi andalan bagi banyak orang

Ini merupakan hal yang tidak enak menjadi orang cerdas. Orang-orang akan mengandalkan kamu dalam urusan segala hal. Kamu harus memberikan solusi setiap permasalahan yang ada karena kamu anak yang pintar. Kamu merupakan harapan satu-satunya bagi mereka.

5. Banyak orang yang iri

Bayangkan saja berapa orang yang iri dengan kecerdasan yang kamu miliki. Pasti sudah bejibun. Mereka tidak hanya iri saja, tetapi akan bertanya-tanya apa yang kamu makan. Mereka juga penasaran bagaimana kamu belajar dan memahami sebuah materi di ruang kelas.

6. Takut akan kegagalan

Jika kamu menjadi orang paling cerdas, kamu akan sangat ketakukan dengan kegagalan. Hal ini bisa membuat stres dan depresi. Kemudian hal ini akan membuat kamu merasa takut dengan inovasi.

7. Dituduh sebagai pencipta kasta dalam kelas

Sebagai orang yang paling tercedas, banyak orang akan menuduh kamu sebagai pencipta kasta. Kelas akan terpecah menjadi dua golongan yakni kelompok pintar dan tidak pintar. Hal inilah yang membuat kamu semakin bingung menghadapi dunia ini.