Brilio.net - Kesehatan ini mahal harganya. Meskipun kamu kaya raya namun kamu sakit-sakitan apa gunanya? Makanya selagi muda mulailah untuk bisa membagi waktu antara sibuknya pekerjaan dengan berolahraga. Jangan malah mengorbankan kesehatan demi pekerjaan kamu.

Nah, bagi kamu yang sibuk alias workaholic jangan sampai deh kamu melupakan rutinitas berolahraga. Olahraga penting untuk menyehatkan badan kamu. Jika kamu benar-benar sibuk, bekerja dari pagi sampai sore hari setidaknya kamu bisa meluangkan waktu beberapa kali dalam seminggu.

Seperti yang dijelaskan oleh Prahastara, guru olahraga sekaligus wasit, bahwa paling tidak berolahraga 3 kali dalam seminggu itu perlu. "Paling nggak 3 kali dalam seminggu, kamu meluangkan waktu 40-60 menit berolahraga. Itu sudah bagus," jelas cowok yang tengah menempuh pendidikan S2 Olahraga di UNY ini.

Kepada brilio.net Prahastara juga menambahkan bahwa ada banyak alternatif olahraga yang bisa dilakukan meskipun oleh orang-orang yang super sibuk. Yang terpenting adalah kesadaran mereka untuk menjaga kesehatan itu ada.

Berikut ini 6 olahraga alternatif yang bisa menjadi pilihan bagi orang-orang sibuk kerja alias workaholic :

Loading...

1. Bersepeda

6 Olahraga yang tetap bisa dipraktikkan meskipun sibuk

foto: http://blog.evoucher.co.id/

Cobalah meluangkan 30-40 menit waktu di pagi hari atau sore hari untuk bersepeda. Atau bisa juga tiga kali dalam seminggu kamu pergi ke kantor menggunakan sepeda. Bersepeda bisa menjadi alternatif olahraga yang bisa kamu coba meskipun sibuk.

2. Jogging

6 Olahraga yang tetap bisa dipraktikkan meskipun sibukfoto: http://www.tbo.com

Lari-lari kecil di sekitar rumah sebelum berangkat kerja juga bisa kamu coba lho Guys. Asalkan kamu bisa bangun lebih pagi, dan membagi waktu dengan jadwal berangkatmu. "Nggak perlu lama-lama, asalkan sudah lebih dari 30 menit itu cukup," tegas Prahastara.

3. Renang

6 Olahraga yang tetap bisa dipraktikkan meskipun sibuk

foto: giphy.com

Selain bersepeda dan jogging, renang pun bisa jadi alternatif olahraga yang patut kamu coba. Cobalah untuk meluangkan waktu minimal tiga kali dalam seminggu untuk meregangkan otot-otot tubuh.

4. Berjalan-jalan atau peregangan di sekitar kantor

6 Olahraga yang tetap bisa dipraktikkan meskipun sibukfoto: giphy.com

Jangan duduk saja selama dikantor, luangkan waktu untuk sekedar berjalan-jalan disekitar kantor untuk meregangkan otot yang kencang. Sering-seringlah berdiri menghampiri meja temanmu maupun mengambil air minum misalnya.

5. Yoga

6 Olahraga yang tetap bisa dipraktikkan meskipun sibuk

foto: giphy.com

Nah, jika kebetulan kantormu memiliki ruang rapat kamu bisa menggunakannya sebagai ruang yoga bersama teman lain di kantor. Misalnya saja dengan program Jumat sehat, 30 menit sebelum bekerja kamu dan teman-teman kantor bisa melakukan gerakan yoga sederhana dengan mendatangkan instruktur atau dengan meniru gerakan pada CD yoga.

6. Treadmill

6 Olahraga yang tetap bisa dipraktikkan meskipun sibuk

foto: giphy.com

Jika kamu sibuk melakukan olahraga kardio, seperti treadmill juga bagus lho. 30 menit saja cukup untuk membakar lemak dan membuat ototo-otot tubuh meregang.