1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Life
Erina Wardoyo 27 Mei 2015 21:57

6 Makanan jadul yang sekarang ngehits di Indonesia

Di tangan anak muda kreatif kue cubit dipadukan dengan berbagai topping seperti cokelat, marsmallow, green tea hingga red velvet.

Brilio.net - Indonesia memang surganya makanan bagi pecinta kuliner. Mulai dari warung kaki lima, kafe hingga restoran bintang lima memenuhi setiap sudut kota. Namun jika kamu mengamati lebih jauh, ada pola yang berulang dari makanannya. Makanan yang ngehits di Indonesia sekarang justru merupakan makanan zaman dulu, tahun 90-an. Gak percaya? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Kue cubit

Kue ini pernah ngehits di tahun 90-an, namun sejak setahun lalu kue cubit mendadak muncul lagi di permukaan. Di tangan anak muda kreatif kue cubit dipadukan dengan berbagai topping seperti cokelat, marsmallow, green tea hingga red velvet. Tampilannya menggoda tentu saja membuatnya dicari banyak orang.

2. Kue rangin

Sama seperti kue cubit, kue ini juga ngehits di jaman dulu. Namun anak kekinian ternyata justru menyukai yang jadul. Kue yang sering disebut juga dengan kue pancong ini memiliki rasa yang khas gurih-gurih manis. Biasanya ditambah dengan topping meses atau keju sehingga mempercantik penampilannya.

3. Martabak manis

Sebenarnya ini bukan makanan jadul, namun makanan sepanjang masa. Namun akhir-akhir ini anak muda seperti menyerbu camilan satu ini, rasanya belum gaul kalau belum nyicipin. Lalu apa sih yang membuatnya ngehits kembali? Lagi-lagi semua karena topping, satu loyang martabak manis sekarang dibagi menjadi 8 potong dengan topping kekinian macam greentea, red velvet dan lain-lain. Yummy.

BRILIO VIDEO

Tengkleng Gajah, Menu Serba Kambing dengan Porsi Gede
Penggila menu masakan dari daging kambing wajib banget mampir sini. Apa sih istimewanya? Lihat aja di video Brilio.net berikut

4. Crepes

Crepes ini sebenarnya sangat mudah sekali membuatnya, tinggal bikin adonan dari tepung lalu masak tipis-tipis di atas teflon. Namun yang mudah seperti itu sensasinya kurang mengena. Crepes masa kini dibuat dengan berbagai campuran topping dari cokelat hingga buah-buahan, tak lupa di atasanya ditaruh es krim. Wah ini yang bikin crepes sekarang menjamur di berbagai pusat perbelanjaan dan diburu anak muda.

5. Es potong

Waktu kecil pasti kamu sering nungguin mamang-mamang penjual es potong. Es potong polosan lalu ditusuk pakai stik lidi saja bisa membuatmu girang setengah mati. Nah jaman sekarang kamu juga bisa merasakan es potong dengan sesnsasi beda dengan ditambah roti tawar. Sip kini es potongmu jadi kekinian dan mirip es krim Singapura yang terkenal itu.

6. Lidi-lidian atau biting

Lidi-lidian atau yang dalam bahasa Jawanya biting ini ngetrend banget di bagi anak generasi 90-an. Hanya dengan uang ratusan rupiah saja kamu bisa dapat seplastik lidi yang rasanya gurih-gurih pedas itu. Nah beberapa tahun terakhir ini yang namanya lidi tiba-tiba ngehits lagi di pasaran, padahal kalau dilihat dari tampilannya tetap begitu-begitu saja. Namun sensasi pedas dan kriuk-kriuknya itu kini diburu anak muda sebagai teman gosip atau menyendiri. Ditambah lagi dengan kemasannya yang modern seperti ditaruh dalam cup atau toples, membuatnya semakin kekinian.

(brl/pep)

YOU MAY ALSO LIKE

Fb 5 Film Bollywood Terlaris Dengan Biaya Produksi Rendah
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

6 Makanan jadul yang sekarang ngehits di Indonesia.
Di tangan anak muda kreatif kue cubit dipadukan dengan berbagai topping seperti cokelat, marsmallow, green tea hingga red velvet.
https://www.brilio.net/life/6-makanan-jadul-yang-sekarang-ngehits-di-indonesia-150527p.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


AYO MENANGIN TOTAL 10 JUTA RUPIAH
UNTUK 10 CREATOR PALING KREATIF!

Ikutan SEKARANG!
TOP

Would you like to switch to the English Version?