Brilio.net - Indonesia memang surganya makanan bagi pecinta kuliner. Mulai dari warung kaki lima, kafe hingga restoran bintang lima memenuhi setiap sudut kota. Namun jika kamu mengamati lebih jauh, ada pola yang berulang dari makanannya. Makanan yang ngehits di Indonesia sekarang justru merupakan makanan zaman dulu, tahun 90-an. Gak percaya? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Kue cubit

6 Makanan jadul yang sekarang ngehits di Indonesia

Kue ini pernah ngehits di tahun 90-an, namun sejak setahun lalu kue cubit mendadak muncul lagi di permukaan. Di tangan anak muda kreatif kue cubit dipadukan dengan berbagai topping seperti cokelat, marsmallow, green tea hingga red velvet. Tampilannya menggoda tentu saja membuatnya dicari banyak orang.

2. Kue rangin

6 Makanan jadul yang sekarang ngehits di Indonesia

Sama seperti kue cubit, kue ini juga ngehits di jaman dulu. Namun anak kekinian ternyata justru menyukai yang jadul. Kue yang sering disebut juga dengan kue pancong ini memiliki rasa yang khas gurih-gurih manis. Biasanya ditambah dengan topping meses atau keju sehingga mempercantik penampilannya.

3. Martabak manis

6 Makanan jadul yang sekarang ngehits di Indonesia

Sebenarnya ini bukan makanan jadul, namun makanan sepanjang masa. Namun akhir-akhir ini anak muda seperti menyerbu camilan satu ini, rasanya belum gaul kalau belum nyicipin. Lalu apa sih yang membuatnya ngehits kembali? Lagi-lagi semua karena topping, satu loyang martabak manis sekarang dibagi menjadi 8 potong dengan topping kekinian macam greentea, red velvet dan lain-lain. Yummy.

4. Crepes

6 Makanan jadul yang sekarang ngehits di Indonesia

Crepes ini sebenarnya sangat mudah sekali membuatnya, tinggal bikin adonan dari tepung lalu masak tipis-tipis di atas teflon. Namun yang mudah seperti itu sensasinya kurang mengena. Crepes masa kini dibuat dengan berbagai campuran topping dari cokelat hingga buah-buahan, tak lupa di atasanya ditaruh es krim. Wah ini yang bikin crepes sekarang menjamur di berbagai pusat perbelanjaan dan diburu anak muda.

5. Es potong

6 Makanan jadul yang sekarang ngehits di Indonesia

Waktu kecil pasti kamu sering nungguin mamang-mamang penjual es potong. Es potong polosan lalu ditusuk pakai stik lidi saja bisa membuatmu girang setengah mati. Nah jaman sekarang kamu juga bisa merasakan es potong dengan sesnsasi beda dengan ditambah roti tawar. Sip kini es potongmu jadi kekinian dan mirip es krim Singapura yang terkenal itu.

6. Lidi-lidian atau biting

6 Makanan jadul yang sekarang ngehits di Indonesia

Lidi-lidian atau yang dalam bahasa Jawanya biting ini ngetrend banget di bagi anak generasi 90-an. Hanya dengan uang ratusan rupiah saja kamu bisa dapat seplastik lidi yang rasanya gurih-gurih pedas itu. Nah beberapa tahun terakhir ini yang namanya lidi tiba-tiba ngehits lagi di pasaran, padahal kalau dilihat dari tampilannya tetap begitu-begitu saja. Namun sensasi pedas dan kriuk-kriuknya itu kini diburu anak muda sebagai teman gosip atau menyendiri. Ditambah lagi dengan kemasannya yang modern seperti ditaruh dalam cup atau toples, membuatnya semakin kekinian.