Brilio.net - Sudah pernah dengar ungkapan good friends are hard to find? Daripada mencari teman baru, sebaiknya kamu pertahanin aja jalinan persahabatan dengan teman yang sekarang.

Bingung bagaimana memulainya? Berikut adalah 5 trik jitu agar persahabatanmu langgeng, seperti dikutip brilio.net dari canadianliving.com, Kamis, (19/3):

1. Harus fleksibel

Sifat ini merupakan senjata pamungkas agar pertemanan kamu bertahan abadi. Tanpa rasa fleksibel, kamu akan kesusahan menerima perubahan sifat dan perilaku sahabat kamu sendiri. Hadapilah perubahan yang dilakukan oleh sahabatmu dengan fleksibel.

2. Komitmen

Loading...

Percuma saja kamu berharap persahabatnmu akan bertahan lama tetapi tidak mempunyai komitmen yang kuat. Hal itu juga akan sia-sia. Komitmen merupakan landasan dasar bagi pertemanan. Jika kamu memiliki komitmen tinggi, kamu bisa menaklukkan berbagai macam permasalahan dalam persahabatan.

3. Bersabarlah

Perbedaan status dan juga lainnya terkadang menjadi masalah yang besar dalam sebuah pertemanan. Jika kamu tidak sabar dalam menghadapi perbedaan, pertemananpun bisa pecah.

4. Komunikasi

Komunikasi yang baik sangat dibutuhkan ketika memecahkan konflik dalam sebuah persahabatan. Lewat komunikasi, kamu bisa memahami apa yang temanmu inginkan, begitu juga sebaliknya. Meskipun masalahnya kecil, segeralah dikomunikasikan.

5. Jaga keseimbangan

Agar persahabatan kamu makin sehat, jagalah keseimbangan. Artinya apa? Kamu harus memperlakukan teman kamu seperti kamu ingin diperlakukan. Meskipun kedengarannya mudah, hal ini lumayan sulit lho. Kuncinya adalah pahami dulu perasaan teman kamu. Semoga berhasil!