Brilio.net - Sarung tuh Indonesia banget. Mau ngapa-ngapain emang paling enak tuh sarungan. Ke masjid selalu pakai sarung, selonjoran di teras, biar silir, pakai sarung. Bahkan kawinan adat di Indonesia saja pakai sarung kan?

Tapi selain memang bikin kita jadi gampang bergerak ke sana ke mari, sarung juga pernah lho dijadikan mainan waktu kecil dulu. Kamu masih ingat? Ini dia mainan-mainan sarung waktu kecil yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (2/4):

1. Ayunan

5 Permainan sarung ini bakal bikin kamu kangen masa kecil

Mainan ini dulu populer banget. Anak bayi saja bisa anteng, lho, kalau dimasukkan ke dalam ayunan sarung ini. Tapi kamu mesti perhatikan tempat buat mengaitkan sarung ini kalau mau bernostalgia lagi kayak zaman kecil. Jangan sekali-kali kamu kaitkan di plafon kamar atau di atas jendela ya, ntar kamu malah dikira mau bunuh diri.

Loading...

2. Perahu-perahuan

5 Permainan sarung ini bakal bikin kamu kangen masa kecil

Anak-anak zaman dulu emang brilian dalam manfaatin apa saja buat jadi mainan. Tapi nggak kayak yang satu ini juga sih. Nggak banyak yang bisa dilakukan. Kamu cuma tinggal duduk, lurusin kaki, jadi deh perahu-perahuan. Cuma ya gitu doang sih. Iya, gitu doang.

3. Sambit-sambitan

5 Permainan sarung ini bakal bikin kamu kangen masa kecil

Waktu kecil dulu kan ngetren banget tuh sinetron Misteri Gunung Merapi. Mainan ini kayaknya terinspirasi sama tuh film deh. Lebih sering populer pas bulan Ramadhan doang sih. Pas nunggu taraweh atah setelah taraweh, mungkin dalam imajinasi seolah-olah si sarung berubah jadi cambuk sakti Amar Rasuli yang dipakai Sembara buat mengalahkan Mak Lampir. Krik krik krik.

4. Ninja-ninjaan

5 Permainan sarung ini bakal bikin kamu kangen masa kecil

Mainan ini mungkin bisa jadi cikal bakal terciptanya kostum maling yang ikonik itu. Dulu zaman kecil, siapa coba yang nggak suka main ninja-ninjaan pakai sarung? Tinggal dipakai menutupi seluruh tubuh dengan menyisakan sedikit lubang di bagian mata biar bisa melihat. Kalau udah pakai kostum ini, wah, berasa kura-kura ninja yang siap membasmi kejahatan! Tapi ingat, jangan bernostalgia sama mainan ini, karena mungkin saja kamu bakalan dikira maling. Apalagi kalau kostum ini kamu gunakan untuk mencuri hati gebetanmu. BYE!

5. Sayap superman

5 Permainan sarung ini bakal bikin kamu kangen masa kecil

Superhero juga jadi tontonan wajib waktu kecil dulu. Nah, biar bisa jadi kayak superman, kita sering mengikat sarung di leher, dan tiba-tiba itu sarung berubah jadi sayap Superman yang super keren. Kamu tinggal naik ke atas kursi atau meja, terus tinggal melompat dengan pose ala Superman pas lagi terbang deh. Mau kangen-kangenan? Jangan lupa sarungnya diikat ke belakang, bukan di depan, karena kamu bukan lagi mau cukuran. Oke sip!