Brilio.net - Keletihan bisa dialami oleh wajah kamu. Ketika muka kamu tampak letih, kamu tidak perlu mengganti make up untuk menutupinya. Melainkan, kamu harus mengganti makanan yang selama ini kamu konsumsi. Ternyata, jenis makanan yang sering kamu makan bisa mempengaruhi penampilan wajah kamu, apakah terlihat fresh atau malah terlihat keletihan.

Berikut adalah makanan yang harus kamu hindari agar wajah kamu tidak terlihat lelah atau capai dikutip oleh brilio.net dari beautyhigh.com, Kamis (7/5).

1. Gorengan
Makanan yang satu ini memang menggiurkan dan bikin candu. Sayangnya, gorengan bisa menyebabkan muka kamu tampak lelah. Penyebabnya adalah kandungan lemak pada gorengan bisa menyumbat arteri sehingga membuat kulit tampak kusah dan lelah. Jadi, jika kamu setiap hari sering makan gorengan, lebih baik dihindari agar kulit kamu tampak fresh.

2. Daging
Makanan ini tidak hanya membuat kamu terlihat letih saja. Akan tetapi efek dari mengonsumsi daging adalah membuat muka kamu berkerut. Hal ini disebabkan oleh senyawa karnitin pada zat tersebut yang mengeras pada dinding pembuluh darah. Alhasil, kulit kamu menjadi tua akibat keriput.

3. Makanan yang pedas
Meskipun makanan ini sangat bagus untuk sistem metabolisme tubuh, akan tetapi hal ini tidak untuk kulit kamu. Kandungan makanan dengan cita rasa pedas menyebabkan pembuluh darah melebar. Hal inilah yang membuat kulit kamu semakin kelelahan. Jadi, sangat terlalu sering makan yang pedas-pedas jika kamu tidak ingin terlihat kelelahan.

4. Permen
Makanan yang satu ini ternyata bisa lho membuat kamu terlihat lelah. Kandungan gula pada permen mampu memberikan lonjakan insulin disertai dengan penurunan yang sangat cepat. Akibatnya, muka kamu menjadi tampak lelah. Selain itu, permen juga bisa menyebabkan kantung mata yang besar.

5. Makanan yang mengandung karbohidrat
Susah memang untuk menghindari makanan berjenis ini. Selain itu, tubuh kita juga membutuhkan pasokan karbohidrat untuk memproduksi energi. Sebenarnya yang menjadi permasalahan adalah konsumsi karbohidrat yang berlebihan. Zat ini bisa mengurangi elastisitas kulit. Alhasil kulit kamu terlihat letih dan lelah.