Brilio.net - Perawatan tubuh merupakan rutinitas yang sudah lazim untuk dilakukan. Jika membahas perihal perawatan tubuh, mendengar kata spa mungkin sudah biasa. Tapi ternyata di tengah masyarakat saat ini, terdapat perawatan tubuh yang terkesan tidak biasa, unik.

Penasaran apa saja perawatan tubuh yang tidak biasa itu? berikut ini brilio.net telah merangkum lima perawatan tubuh yang unik di dunia, Kamis (30/4).

1. Red wine bath

5 Jenis perawatan tubuh terunik di dunia

Berendam jenis ini memang memberikan kesan mewah. Di Jepang disediakan kolam permandian umum yang airnya khusus yaitu anggur merah. Bahkan tak jarang pengunjung juga meminum anggur yang ada di kolam.

Loading...

2. Soil bath

5 Jenis perawatan tubuh terunik di dunia

Kyushu, Jepang, menjadi tempat pertama di dunia yang mempopulerkan perawatan tubuh dengan menguburkan tubuh, kecuali kepala, ke dalam tanah. Ini dianggap sehat sebab dapat mengeluarkan banyak keringat. Hampir sebagian besar masyarakat menyakini bahwa soil bath sama dengan spa.

3. Petrolium bath

5 Jenis perawatan tubuh terunik di dunia

Berendam jenis satu ini terlihat berbahaya namun menyehatkan. Ya, berendam dengan petrolium memang sedang ramai dibicarakan. Petrolium adalah salah satu jenis minyak bumi yang mengandung belerang dan baik untuk tubuh. Namun, saat melakukan aktivitas ini pastikan tidak ada benda apapun yang dapat memicu adanya percikan api, karena itu akan sangat membahayakan mengingat petrolium sangat mudah terbakar.

4. Tomato bath

5 Jenis perawatan tubuh terunik di dunia

Trend baru di kalangan masyarakat Amerika saat ini adalah perawatan tubuh dengan tomat. Tomat memang sangat baik untuk kesehatan kulit. Tapi akan menjadi cukup aneh saat berendam di kolam yang berisi tomat yang telah dilumatkan. Ya, dengan berendam di bak yang berisi tomat diyakini akan baik untuk sirkulasi darah dan membuat awet muda.

5. Beer bath

5 Jenis perawatan tubuh terunik di dunia

Masih dari negeri sakura, di daerah Hakone, Jepang, terdapat sebuah tempat permandian air panas yang di dalamnya orang-orang akan berendam di sebuah kolam kayu berisi bir. Sama seperti tempat perawatan tubuh lainnya, bir dianggap memiliki khasiat yang sangat baik untuk kulit.

Memang kebutuhan manusia tentang perawatan tubuh menjadi salah satu prioritas. Nah, dari kelima tempat perawatan di atas kamu pilih yang mana? Atau malah kamu punya cara perawatan yang lebih unik?