Brilio.net - Selain smartphone, dompet juga benda penting yang harus dibawa ke mana pun pergi. Kamu pasti tidak lupa akan kedua benda hal tersebut. Akan tetapi, jangan sampai dompet kamu terisi dengan benda-benda yang tidak perlu.

Jadi barang apa saja yang harus disimpan dalam dompet? Berikut adalah barang-barang yang harus masuk dalam dompet kamu dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber.

1. Uang tunai

Ini merupakan barang utama yang harus kamu simpan dalam dompet. Percuma saja membawa dompet tapi tidak ada uangnya. Akan tetapi, jangan terlalu banyak uang tunai. Hindari juga uang receh. Kecuali jika kamu ingin pergi ke Eropa. Uang koin memang sangat dianjurkan.

2. Kartu identitas

Loading...

Hal lain yang penting yang harus disimpan dalam dompet adalah kartu identitas, seperti Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan Surat Izin Mengemudi (SIM). Tidak usah masukan juga kertas fotocopy dari dua benda ini. Paspor juga tidak perlu disimpan dalam dompet, kecuali kamu sedang bepergian ke luar negeri.

3. Kartu kredit

Jika kamu sudah membawa kartu kredit artinya kamu tidak perlu menyimpan uang tunai terlalu banyak dalam dompet. Uang tunai hanya berjaga-jaga untuk membeli barang-barang yang harganya tidak terlalu mahal.

4. Kartu nama

Jika kamu sudah bekerja, taruhlah beberapa lembar kartu nama dalam dompet kamu. Siapa tahu kamu pas bepergian ketemu dengan calon partner bisnis. Tapi inget, cukup membawa dua atau tiga lembar kartu nama.

5. Foto orang tersayang

Jika sudah mempunyai pasangan, pasanglah foto pasangan kamu di dompet. Jadi, yang diingat tidak hanya uang melulu, tetapi pasagan kamu juga. Kalau masih jomblo? Pasanglah foto bersama teman-teman kamu. Atau kamu juga bisa pasang foto orang tua kamu.

Lima barang itulah yang harus ada dalam dompet kamu. Nota belanja, kartu diskon, atau member klub tidak perlu kamu masukkan dalam dompet. Masukkan benda-benda tersebut dalam tas kecil saja, tidak perlu di dompet.