Brilio.net - Budi Prihatin atau Budi Anduk merupakan salah satu komedian yang sangat banyak memiliki penggemar di Indonesia. Ia memiliki guyonan khas yang sangat mudah diingat oleh setiap penonton. Komedian berambut gondrong ini sangat kocak dan terkenal akan penampilannya di sebuah acara televisi "Tawa Sutra" ANTV.

Beberapa guyonan ala Budi Anduk sangat familiar dan sangat mudah mengundang gelak tawa para penonton, apalagi saat ia berduet dengan Arie Untung. Buat kamu yang penasaran dengan beberapa joke ala Budi Anduk, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (11/1).

1. Punya tagline sendiri, Coy

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

5 Guyonan khas Budi Anduk ini bikin kamu gagal menahan ketawa

Tawa Sutra COOY.... Hahay. Suara Budi Anduk ini selalu menjadi pembuka dan tanda jeda acara sitkom Tawa Sutra ANTV.

2. Pintar pelesetan kata

5 Guyonan khas Budi Anduk ini bikin kamu gagal menahan ketawa

"Menurut EYD yang disempurnakan, berdasarkan penelitian para pakar bahasa di negeri ini. Kata ‘memberodoli itu berasal dari kata dasar “ember“, mendapat awalan “m“, mendapat akhiran “odol” sama “oli“. Struktur katanya seperti berikut: "m + ember + odol + oli = memberodoli," ujar Budi Anduk dalam sebuah penampilannya.

3. Premanisme

5 Guyonan khas Budi Anduk ini bikin kamu gagal menahan ketawa

Kalau lihat Budi Anduk lagi berperan sebagai pemalak, ia tak banyak mengobrol tapi langsung dengan gaya sok-nya. Gayanya sangat khas mirip preman beneran dan bakal buat tawamu pecah.

4. Pernah jadi Superhero

5 Guyonan khas Budi Anduk ini bikin kamu gagal menahan ketawa

Asal kamu tahu, edisi Budi Anduk yang bikin ketawa ngakak saat ia menjadi seorang superhero bernama Superman, tapi panggilannya perman. Salah satu yang ketawa saat Budi Anduk menjelaskan filosofi kostum yang ia pakai saat itu.

"ssst, jangan ditulis di koran ye? ini celana dalem gua cuma atu-atu nye. Baru aje  gua nyuci ni clane, eeeh udah ada yang membutuhkan pertolongan gua, nya ude deh gua pake aja di luar, supaya sekalian kering, Kalau basah dipakai di dalem kan bisa masuk angin."

5. Ketawa khasnya bikin ngakak

5 Guyonan khas Budi Anduk ini bikin kamu gagal menahan ketawa

Budi memiliki ketawa yang sangat khas, bahkan sangat khas sekali. Biasanya sih ketawa khasnya muncul saat merayu cewek. "Kalau dekat sama kamu, hati abang teras dingiiiiiiiiin, hak..hak..hak..hak," percakapan Budi Anduk saat merayu seorang cewek dengan gayanya yang bikin orang menahan tawa dan geli.

5 Guyonan khas Budi Anduk ini bikin kamu gagal menahan ketawaGrafis: brilio.net/MT Ardynata.

(brl/swh)