Brilio.net - Sudah nonton film FAST & FURIOUS 7? Film yang menarik perhatian banyak penonton ini bahkan meraup penghasilan lebih dari USD700.000.000 atau lebih dari Rp 9 triliun di penayangan perdananya.

Tapi, seperti yang kita tahu, dalam proses pembuatan film ini, Paul Walker, salah satu pemain penting, meninggal dalam kecelakaan mobil. Tentu ini membuat duka mendalam bagi tim produksi dan pemain lainnya. Keputusan untuk tetap menggunakan karakter Brian O'Connor, jelas membuat produser dan tim kreatif harus memutar otak untuk merubah jalan cerita.

Seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (7/4), ini beberapa fakta menarik yang ada dibalik film FURIOUS 7 setelah ditinggal Paul Walker.

1. Perubahan jadwal rilis

Film Furious 7 sendiri seharusnya rilis pada tanggal 11 Juli 2014 lalu. Namun karena Paul Walker, salah satu pemain utama film ini meninggal akibat kecelakaan mobil, produser film ini memutuskan menunda jadwal rilisnya hingga satu tahun lamanya. Sebagai gantinya, di tanggal tersebut tayang film Dawn of the Planet of the Apes.

Loading...

2. Biaya produksi meningkat

Setelah Paul Walker meninggal, biaya produksi film FURIOUS 7 pun membengkak. Sekuel ini awalnya 'hanya' bermodal USD 200 juta, tapi setelah dirilis pada tanggal 2 April lalu, biaya produksi film ini dipredisi melebihi USD 250 Juta. Halini disebabkan karena jadwal syuting yang ditunda selama beberapa bulan sejak Paul Walker dinyatakan meninggal akibat kecelakaan tragis.

3. Pengganti Paul Walker

Paul Walker semapt menjalani sebagian proses syuting film ini sebelum akhirnya meninggal. Sang produser bersikeras untuk tetap menggunakan adegan-adegan Paul yang telah diambil sebelumnya. Pada akhirnya memutuskan untuk merubah jalan cerita dengan membuat adegan kepergian karakter Brian O'Connor. Untuk membuat adegan ini, kedua adik Paul, Cody dan Caleb diajak serta untuk menjadi pengganti Paul.

4. Dibalik pemeran pengganti Paul Walker

Agar body double bisa semirip mungkin dengan Paul Walker, produser menggunakan Caleb, kakak Paul untuk mengambil bentuk tubuh Paul, karena dianggap paling mirip. Sedangkan Cody, untuk pengambilan gambar bagian mata. Ada satu lagi aktor yang digunakan sebagai penampilan akting dari Paul sendiri.

5. Proses syuting karakter Brian O'Connor

Pada proses pengambilan gambar untuk karakter Brian O'Connor, diambil menggunakan empat kamera. Satu kamera utama digunakan untuk pengambilan gambar film tersebut, tiga kamera lainnya digunakan untuk membuat 'tiruan' Paul Walker. Peter Jackson, animator terkenal dari Hollywood, dipercaya untuk menggabungkan gambar Paul Walker tersebut melalui teknologi CGI seharga lebih dari Rp 300 miliar rupiah.