Brilio.net - Selfie, virus baru yang cukup banyak ditiru dan tak asing lagi di telinga masyarakat di penjuru dunia. Tak hanya kalangan selebritas atau kepala negara, bahkan sampai orang awam pun ikut meramaikan selfie di berbagai tempat menarik di dunia.

Apalagi buat kamu yang akan pergi liburan, tentu saja ingin berselfie ria di setiap sudut kota bukan?

Nah, destinasi liburan berikut ini bisa dijadikan pilihan oke untuk selfie bersama travelmate kamu. Berikut rangkuman brilio.net yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Menara Eiffel, Paris

5 Destinasi liburan di dunia yang paling keren buat foto selfie

Menara Eiffel merupakan konstruksi menara besi yang menjadi ikon kota Paris. Para pengguna media sosial khususnya Instagram, kerap mengambil foto selfie dengan Menara Eiffel sebagai latar belakang favoritnya.

Dilansir dari telegraph.co.uk, ternyata sudah ada lebih dari 219 juta foto dengan hestek 'selfie' yang digunakan untuk menyusun data. Rata-rata, lebih dari satu juta selfie diambil dalam sehari.

Bentuk menara Eiffel memang unik. Tinggi menjulang dan penuh dengan kesan romantisme, terutama saat malam hari selalu menjadi idaman semua turis di seluruh dunia.

2. Disney World, Florida

5 Destinasi liburan di dunia yang paling keren buat foto selfie

The Walt Disney World Resort atau lebih dikenal sebagai Walt Disney World atau Disney World merupakan tempat liburan yang paling banyak dikunjungi di dunia. Tercatat ada 9.870 foto selfie yang pernah dilakukan di kompleks hiburan di Danau Teluk, Florida ini dengan jumlah pengunjung 52,5 juta per tahun.

Tokoh-tokoh disney, para penyanyi dan aktor yang ada di sana sering menjadi partner untuk berfoto selfie.

3. Big Ben, London

5 Destinasi liburan di dunia yang paling keren buat foto selfie

Big Ben adalah nama yang merujuk pada sebuah menara jam yang terletak di Gedung Parlemen di Westminster, London, Inggris Raya. Big Ben sebenarnya adalah nama kecil dari lonceng yang terletak di dalamnya (dulunya adalah Great Bell).

Seperti dilansir telegraph.co.uk, tercatat 8.780 selfie dilakukan di menara jam terbesar kedua di dunia ini.

4. Burj Khalifa, Dubai

5 Destinasi liburan di dunia yang paling keren buat foto selfie

Salah satu gedung pencakar langit terbaru di Dubai ini mengalahkan ratusan bangunan sejarah di dunia. 8.860 foto selfie bisa kamu temukan dengan keindahan latar belakang pemandangan sekitar bahkan kamu bisa melihat suasana dari atas awan.

Bangunan tertinggi nomor satu di dunia ini mampu menggeser predikat bangunan tertinggi, Taipei 101 di Taiwan.

5. Empire State Building New York

5 Destinasi liburan di dunia yang paling keren buat foto selfie

Ada sebuah gedung pencakar langit berlantai 102 yang terletak di Midtown Manhattan, New York City. Bangunan dengan ketinggian mencapai 1,250 kaki ini masuk tempat kelima pada daftar lokasi selfie favorit sedunia.

Bahkan aktor ganteng Hugh Jackman tidak bisa menahan diri untuk berfoto selfie dari atas bangunan ini.

Ada rencana pergi liburan ke salah satu tempat tadi? Kini kamu sudah tahu dong, tempat-tempat keren untuk melakukan foto selfie. Let's take a a selfie and happy holiday guys!