Brilio.net - Rasanya nggak banget ya, guys, kalau kulit tumit pecah-pecah. Selain sekali waktu bisa berdarah dan perih, tumit pecah-pecah juga cukup mengganggu penampilan.

Tapi sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi. Kamu bisa mengatasinya secara alami dengan menggunakan beberapa bahan berikut ini, seperti dikutip brilio.net dari laman A2Z Lifestyles, Kamis (2/7). Namun begitu, kamu perlu mengenakannya secara teratur setiap hari, ya. Coba deh, cek.

1. Minyak sayur/ nabati

5 Cara ampuh usir tumit pecah-pecah

Banyak minyak nabati, seperti minyak zaitun, minyak kepala, dan minyak wijen, berguna dalam pengobatan tumit pecat-pecah. Setelah membersihkan tumit dengan batu apung, kamu bisa mengoleskan salah satu minyak nabati tersebut. Selesai itu, kamu bisa memakai kaus kaki bersih sebelum tidur. Lakukan ini setiap hari.

Loading...

2. Air mawar dan gliserin

5 Cara ampuh usir tumit pecah-pecah

Sifat antiseptik dari air mawar dan efek pelembab gliserin membuat paduan efek yang unik untuk tumit pecah-pecah. Kamu bisa mengoleskan campuran keduanya pada malam hari sebelum tidur. Lantas menutup kaki dengan kaus kaki. Hal ini akan membantumu mengatasi tumit yang bermasalah itu.

3. Tepung beras

5 Cara ampuh usir tumit pecah-pecah

Tepung beras adalah salah satu produk alami yang dapat digunakan sebagai scrub untuk tumit yang bermasalah dan kulit secara umum yang mengalami kulit mati. Kamu cukup mencampur tepung beras dengan madu sampai membuatnya seperti pasta, lantas oleskan ke tumit. Kamu juga bisa sedikit menambahkan minyak nabati.

4. Pisang

5 Cara ampuh usir tumit pecah-pecah

Pisang merupakan salah satu buah dengan tingkat kualitas tinggi sebagai pelembab. Kamu bisa melumatkan pisang lalu mengoleskannya pada tumit yang pecah-pecah selama 15-20 menit setiap hari. Selain pisang, kamu juga bisa menggunakan alpukat sebagai masker untuk tumit kaki bermasalah.

5. Madu

5 Cara ampuh usir tumit pecah-pecah

Sama halnya dengan pisang, madu memiliki sifat sebagai pelembab yang bisa menyembuhkan kulit pecah-pecah pada tumit. Kamu hanya perlu menyediakan air hangat lalu dicampur dengan setengah cangkir madu untuk merendam kakimu. Selanjutnya, rasakan manfaatnya.