Brilio.net - Jika kamu berpikir bahwa toilet merupakan tempat yang paling kotor, kamu salah. Ternyata banyak benda-benda lain yang lebih kotor dibandingkan toilet. Lebih ngerinya lagi, benda tersebut sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Berikut adalah daftar benda yang lebih kotor dari toilet dikutip oleh brilio.net dari Reader's Digest, Selasa (26/5).

1. Talenan

5 Benda yang lebih kotor dibandingkan toilet

Perkakas dapur yang satu ini terkontaminasi 200 kali lipat bakteri dibandingkan bakteri di toilet. Penyebabnya adalah talenan sering digunakan untuk memotong daging. Cara membersihkannya adalah cuci talenan dengan air dan sabun deterjen. Kemudian rendam dengan pemutih. Jangan rendam hingga semalam.

2. Tempat makan hewan

5 Benda yang lebih kotor dibandingkan toilet

Jika kamu memelihara hewan di rumah, kamu patut waspada. Sebuah mangkuk yang digunakan hewan untuk makan mengandung 295 bakteri setiap inchi-nya. Jika hewan peliharaanmu sering menjilati mangkuknya maka bakterinya bisa meningkat hingga 2.110 bakteri. Waduh!

3. Mesin laundry

5 Benda yang lebih kotor dibandingkan toilet

Jika kamu sering menggunakan jasa laundry, sebaiknya harus hati-hati. Kamu harus memisahkan pakaian dalammu dengan pakaian lainnya. Penyebabnya adalah celana dalam bisa menularkan 100 juta bakteri E.coli pada pakaian lainnya.

4. Karpet

5 Benda yang lebih kotor dibandingkan toilet

Bakteri yang terkandung pada karpet bisa mencapai 700 kali lipat dibandingkan dengan toilet. Bahkan vacuum cleaner saja tidak cukup untuk membasmi bakteri hingga masuk ke dalam karpet.

5. Keran air

5 Benda yang lebih kotor dibandingkan toilet

Tidak disangka benda yang satu ini ternyata kaya akan bakteri. Berdasarkan sebuah riset, keran air mengandung bakteri 21 kali lipat dibandingkan dengan toilet. Berbeda lagi dengan keran air yang terpasang di dapur. Jumlahnya bisa meningkat hingga 44 kali lipat.