Brilio.net - Terkadang ada beberapa hal yang luput dari perhatian kita. Termasuk dalam mengatasi sesuatu yang sebetulnya caranya sangat sederhana dan tidak perlu menguras dompet. Saah satunya dalam hal membersihkan noda.

Nah untuk urusan bersih-bersih ini, ternyata ada beberapa bahan makanan yang tidak hanya berfungsi untuk kita konsumsi namun juga untuk pembersih. Dilansir brilio.net dari laman timesofindia.indiatimes.com, Senin (27/4), berikut 5 bahan makanan yang bisa dijadikan pembersih.

1. Saus tomat

Ternyata saus tomat bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda pada peralatan tembaga. Tapi jangan lupa untuk membilasnya dengan air hangat setelah menggosok lapisan tembaga tersebut dengan saus tomat.

2. Oatmeal/bubur gandum

Loading...

Oatmeal bisa lho buat bahan pembersih tangan. Caranya adalah mencampurnya dengan air, lalu gosok tangan kamu untuk menghapus semua kotoran dan kuman.

3. Baking soda

Baking soda bisa kamu gunakan untuk membersihkan wastafel di rumah. Gosoklah wastafel dengan baking soda sampai bersih.

4. Rendaman air beras

Untuk membersihkan botol kaca, kamu bisa menggunakan rendaman beberapa butir beras, tidak perlu banyak-banyak, dengan setengah botol kecil air hangat. Setelah itu, tutuplah botol dengan penutupnya lalu kocoklah dengan keras. Selesai itu, bersihkan dengan air seperti biasa.

5. Teh hitam

Punya banyak benda berkarat? Cukup seduhlah teh hitam lalu biarkan dingin. Setelah itu rendamlah alat-alat itu pada air teh tadi, kemudian lap dengan kain.

Well, guys, walaupun cara ini bikin kamu sedikit lebih boros untuk bahan makanan, cobalah sesekali saja. Setidaknya kamu tahu bahwa ada barang-barang di sekitar kita yang sebenarnya memiliki manfaat tersembunyi. Selamat mencoba!