Brilio.net - Toko online atau online shop saat ini sudah menjamur di Indonesia. Akibatnya, para online shop harus memutar otak untuk melakukan promosi produknya, salah satunya dengan sistem endorse. Dalam dunia bisnis online store, para pemilik bisnis meng-endorse para artis dengan memberikan barang dagangannya secara gratis. Makanya, jangan heran jika sekarang banyak sekali online shop yang ramai-ramai ingin meng-endorse artis.

Mudah dan sudah banyak banget kok,mencari artis yang mau terima endorse. Berikut ini brilio.net merangkum 5 artis yang layak dijuluki sebagai ratu endorse Indonesia.

1. Sharena Gunawan

5 Artis ini layak dijuluki ratu endorse di Indonesia

Artis yang juga istri dari aktor Ryan Delon ini bikin iri deh. Coba lihat saja postingannya di Instagram yang banyak sekali memposting endorsement. Bahkan, ibu satu anak ini punya akun Instagram sendiri khusus untuk postingan endorsement di @endorsesharena. Di akun @endorsesharena sudah ada sekitar 1.542 fotonya dengan berbagai barang endorse.

2. Tyas Myrasih

5 Artis ini layak dijuluki ratu endorse di Indonesia

Dalam akun Instagramnya @tyasmirasih, artis yang melejit lewat FTV ini bahkan tidak malu mengakui bahwa dirinya adalah ratu endorse. "Queen of endorsement? Yup it's me! A perfect mutual relationship. Getting and giving promotion & negative comments will be blocked," demikian yang ia tuliskan pada profil Instagramnya. Jika dilihat, memang banyak banget lho postingan Tyas yang berisi endorsement. Well, setuju deh sama Tyas, selama itu menguntungkan dua belah pihak (artis dan toko/pemberi endorse) kenapa enggak?

3. Putri Titian

5 Artis ini layak dijuluki ratu endorse di Indonesia

Mantan artis cilik yang kini beranjak dewasa ini juga banyak menerima endorsement. Putri, kerap memosting foto dengan barang seperti baju atau sepatu endorse. Baginya, ini sah-sah saja karena memberikan rezeki baik buat dia ataupun para online shop ini.

4. Jessica Iskandar

5 Artis ini layak dijuluki ratu endorse di Indonesia

Artis cantik ini memang hits banget lho di Instagram. Bukan hanya memosting tentang foto-fotnya sehari-hari, namun postingan ibu dari baby El ini juga banyak tentang endorse. Dengan ke-eksis-an nya saat ini, tak heran kalau banyak banget brand yang ingin meng-endorse produk pada pemilik akun Instagram @jedarcantik ini.

5. Chika Jessica

5 Artis ini layak dijuluki ratu endorse di Indonesia

Artis yang terkesan selengekan dan ceplas-ceplos ini juga layak mendapat julukan ratu endorse Indonesia. Pasalnya di akun Instagramnya @ckjessica banyak juga foto endorsement. Kebanyakan item yang meng-endorse Chika adalah fashion, tas, sepatu dan kacamata. Chika memang identik dengan pribadi yang hits, up to date bahkan alay. Sehingga Chika cocok dan layak menjadi ratu endorse.

Menurut kalian, siapa lagi nih ratu endorse di Indonesia?