Brilio.net - Benarkah kebahagiaan harus dicari? Jika pertanyaannya demikian di mana kamu akan mencarinya?

Kamu tidak perlu repot-repot menjawab dua pertanyaan tersebut untuk merasakan kebahagiaan. Tipsnya cuma sederhana, kok. Cobalah kamu memasak bersama besties kamu atau keluarga. Memasak bisa dijadikan sumber kebahagiaan di tengah party yang sering kamu datangin. 

Dikutip oleh brilio.net dari BBC, Sabtu (30/5), inilah lima alasan cooking bisa bikin kamu bahagia.- -1. Terhubung dengan banyak orang -Sebelum kamu memasak, kamu perlu membeli bahan-bahannya. Cobalah pergi ke pasar tradisional agar kamu bisa berinteraksi dengan para penjual. Saat proses di dapur, kamu bisa meminta bantuan kepada teman kamu untuk beraksi di kitchen. Setelah makanan selesai dibuat, undanglah tetanggamu untuk mencicipinya.

2. Tubuh kamu semakin aktif -Kegiatan memasak melibatkan banyak indra. Misalnya saja, telinga kamu harus aktif mendengarkan bunyi air yang direbus. Atau minyak goreng yang mulai panas. Lidah kamu harus dituntut untuk bisa membedakan cita rasa dalam makanan. Selain itu, mata kamu juga harus jeli untuk plating masakan yang sudah kamu buat.

3. Membuat kamu terus belajar-Setelah kamu berhasil membuat satu resep. Kamu akan tertantang untuk membuat menu lain dengan resep yang berbeda. Untuk mewujudkannya, kamu harus membaca dan juga memahami resep baru melalui majalah, buku, atau sumber internet. Dengan menemui hal yang baru seperti resep misalnya, kebahagiaan kamu semakin bertambah.

Loading...

4. Belajar berbagai -Dengan memasak kamu bisa berbagi dengan orang lain. Cobalah kamu menyiapkan menu sarapan untuk keluarga kamu. Agar lebih perhatian kepada pacar, kamu bisa menyiapkan bekal dengan rasa cinta. Berdasarkan penelitian, orang lebih merasa bahagia ketika memberi. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

5. Banyak kalori yang terbakar -Aktivitas memasak bukanlah sembarang kegiatan. Dengan memasak kamu bisa membakar banyak kalori dari tubuh. Karena tubuh kamu aktif, hormon pengatur rasa bahagia pada otak meningkat. Itulah sebabnya memasak membuat kamu semakin bahagia.