Brilio.net - Foto merupakan salah satu media untuk menjaga eksistensi sebagai anak muda yang kekinian. Untuk mengambil foto yang keren, banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari ekspresi wajah, spesifikasi kamera, dan aplikasi untuk editing.

Tiga persiapan tersebut masih kurang jika belum ada tongsis alias tongkat narsis. Jika kamu memang hobi banget foto-foto, rasanya belum lengkap tanpa kehadiran tongsis.

Berikut adalah lima alasan mengapa kamu harus menggunakan tongsis saat berfoto dikutip brilio.net dari magicalselfiestick.com, Senin (4/5).

1. Mempermudah untuk foto grup

Suka jalan-jalan sama geng kamu? Rasanya gak adil jika kamu harus bergantian memotret saat menemukan spot yang bagus. Agar kamu bisa foto bareng dengan geng kamu tanpa bergiliran untuk mengambil gambarnya, gunakanlah tongsis. Dengan tongkat yang satu ini, foto kamu makin asik dengan berbagai pose bersama geng kamu.

Loading...

2. Tidak bikin orang repot

Pernahkah kamu dimintai tolong untuk memotret seseorang yang tidak kamu kenal di tempat umum? Bagaimana perasaan kamu? Pasti akan sangat terganggu jika orang tersebut tidak puas dengan jepretan kamu. Hal ini bisa dihindari jika seseorang memakai tongsis.

3. Sebagai ganti dari tripod

Terbayang kan ribetnya seperti apa jika kamu harus kemana-mana dengan membawa tripod? Tongsis merupakan alternatif yang bagus sebagai pengganti barang tersebut. Untuk penggunaannya juga lebih simpel. Selain itu harganya juga tidak terlalu mahal.

4. Menghindarkan kamera atau smartphone jatuh

Bagi yang doyan selfie, kamu bisa menghindarkan kejadian tersebut dengan mengakalinya pakai tongsis. Sayang banget kan jika kamera yang mahal jatuh ke tanah. Selain mempermudah untuk selfie, tongsis juga bisa digunakan sebagai pengaman gadget kamu.

5. Foto tidak blur

Sedih banget kan jika kamu sudah berpose maksimal akan tetapi hasilnya blur. Untuk memghindarinya, tongsis merupakan jawaban yang tepat. Foto blur biasanya dihasilkan dari tangan yang bergetar ketika saat pengambilan gambar. Dengan menggunakan tongsis, kamu bisa mengurangi risiko ini.