Brilio.net - Jika kamu tidur selama delapan jam per hari, artinya sepertiga waktumu habis hanya digunakan untuk tidur. Sayang bukan? Akan tetapi, tidur merupakan kenikmatan tersendiri.

Wajar saja, rasanya ingin berlama-lama untuk urusan tidur. Tapi tahukah kamu apa yang menyebabkan kamu suka tidur? Berikut adalah lima alasan yang membuat kamu suka banget tidur, dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (30/5):

1. Malas
Tidur merupakan pilihan yang tepat jika kamu malas untuk melakukan sesuatu. Di sisi lain, kamu menyebutkan alasan menghemat energi untuk mengganti kata 'tidur'. Semakin tinggi rasa malasmu, semakin panjang juga durasi untuk tidurnya. Apalagi saat hujan, selimut dan dingin merupakan kombinasi pas untuk tidur.
 
2. Istirahat
Pernahkah kamu mendengar bahwa istirahat terbaik adalah tidur? Kamu mendapatkan ilmu atau nasihat seperti ini dari guru sekolah dasar. Hal ini sangat positif bagi tubuh. Tidak hanya membutuhkan makanan saja, tubuh kamu juga harus tidur untuk lebih bugar. Jadi, jangan lupa tidur ya!
 
3. Capai
Daripada semakin emosi karena capai, lebih baik kamu tidur. Hal ini bisa menjadi cara escape yang lebih tepat untuk melupakan kesibukan. Tidur juga bisa membantu recharge energi kamu setelah beraktivitas seharian. Jangan paksa untuk tetap bekerja jika tubuh kamu sudah menunjukkan tanda-tanda capai.

4. Mimpi
Alasan lain kamu suka tidur adalah karena mimpi. Berharap kamu bisa mengulangi mimpi atau meneruskan mimpi sebelumnya. Apalagi, mimpi yang bikin kamu bahagia. Wajar saja kamu ingin tidur lama-lama karena mimpi yang begitu memuaskan buatmu. Ya kan?

5. Tidak ada kesibukan lain
Tidur adalah cara terbaik untuk membunuh waktu jika tidak ada pekerjaan lain. Daripada membuang energi terhadap hal yang tidur perlu, tidur merupakan pilihan yang bagus. Tapi jangan sampai kamu tidur berlebihan.