Brilio.net - Menjadi pribadi yang menakjubkan fisik dan karakter pasti menjadi dambaan setiap orang. Sayangnya, ada beberapa fakta yang menyuguhkan bahwa tipe orang seperti ini, terkhusus cewek, justru tak terlalu moncer dalam perihal asmara. Adakah di antara kamu yang cantik jelita, cerdas, dan berhati mulia tapi justru menjomblo?

Hmmm ... kira-kira kenapa ya, cewek cantik dan pandai memilih sendiri?

Dilansir brilio.net dari POPSUGAR, Minggu (13/9), berikut 5 alasan kenapa cewek ayu memilih sendiri. Adakah di sini menjadi alasanmu?

1. Mengambil pelajaran bahwa kencan-kencan selama ini hanya buang waktu

Iya, cewek cantik memilih jomblo karena bosan dan lelah menjalani kencan dengan cowok yang ternyata keliru. Alhasil dia memilih menggunakan waktunya untuk hal berguna, semisal pergi ke gym, merawat diri di salon, menjalani hobi, dan sebagainya yang bisa menjadikan diri mereka lebih baik dalam segala hal.

Loading...

2. Malas dengan cowok yang hanya menjadikan dia "mainan"

Cewek mana yang mau dan bertahan jadi pelampiasan hasrat dan perasaannya dijadikan bahan "mainan" semata? Daripada menjalin hubungan dengan cowok seperti ini, mending jomblolah. Hemat energi dan melindungi perasaan pribadi. Kamu setuju, bukan?

3. Pacaran bukan untuk mengisi kekosongan

Sekalipun merasa kesepian karena tak punya pasangan, cewek tipe ini tak akan serta merta menerima cowok sebagai kekasihnya. Dia memiliki banyak hal lain yang menurutnya bisa menyibukkan dirinya, misalnya keluarga, sahabat, komunitas hobi, dan sebagainya.

4. Cewek cantik dan pandai tampak "perfecto"

Cewek cerdas dan berparas rupawan tak jarang memiliki beragam keberuntungan. Dia dianggap memiliki semua yang diinginkan orang lain. Tapi, terkadang saking "sempurnanya" dia, bisa jadi menganggap cowok yang mendekatinya tak memiliki kualifikasi sebagai pasangan impian.

Akhirnya, setiap kali berkencan, kalau sudah menemui celah minus si cowok, cewek ini akan mundur perlahan. Dalih yang sering cewek ini gunakan adalah menunggu the right man.

5. Tahu dengan pasti keinginannya

Cewek ayu dan berotak moncer akan tahu pasti bagaimana membuat daftar kriteria kekasihnya. Dia pasti ingin setidaknya kekasih yang sepadan, atau kalau bisa lebih dari dia. Hanya saja, dengan sikap seperti ini, cewek cerdas dan cantik akan dianggap terlalu picky atau pemilih. Namun, tipe cewek ini merasa baik-baik saja dan konsisten dengan apa yang sudah dia tetapkan.