Brilio.net - Pakaian yang kamu kenakan setiap harinya bisa menjadi salah satu penilaian level sosial kamu. Dengan melihat gaya busana, kamu bisa dinilai sebagai orang mampu atau sebaliknya. Jadi, jika kamu memang belum terlalu banyak uang untuk bergaya, banyak tips nih yang bisa kamu lakukan.

Berikut adalah cara agar kamu terlihat seperti layaknya jutawan yang keren, seperti dikutip brilio.net dari businessinsider.co.id, Rabu (8/4):

1. Lihat tinggi badan kamu
Berdasarkan riset, orang yang mampu mempunyai tinggi badan yang tinggi. Jadi pilihlah baju dan asesoris yang membuat kamu tampak tambah tinggi. Caranya adalah jangan terlalu memakai banyak warna dari atasan hingga sepatu. Bagi cowok lebih amannya menggunakan warna gelap. Sedangkan bagi cewek sepatu dengan banyak strap.

2. Pilih gayamu sendiri
Untuk tampak seperti orang kaya, kamu harus mempunyai fashion statement sendiri. Tujuannya adalah agar kamu terlihat dari orang kebanyakan. Contohnya adalah kamu bisa menggunakan kacamata dengan model yang tidak pasaran. Dengan kacamata tersebut kamu bisa kelihatan berbeda. Atau kamu bisa menggunakan sepatu sebagai fashion statement. Tapi inget ya, gunakan barang-barang yang bikin kamu nyaman.

3. Tampil dengan gaya kasual
Untuk tampil dengan gaya ini kamu harus benar-benar memperhatikan fashion item yang kamu pilih. Kasual tidak berarti seenaknya sendiri. Agar kamu terlihat seperti orang kaya kamu bisa contoh gayanya Barack Obama untuk tampil kasual. Kamu bisa menggunakan jean dengan kemeja lengan panjang yang dilipat sampai siku. Jangan lupa gunakan ikat pinggang yang senada dengan sepatu. Agar maksimal, cobalah kenakan jaket kulit.

4. Rapi merupakan kuncinya
Selain dengan penampilan kamu juga harus tampil rapi dengan barang-barangmu. Contohnya adalah meja kerjamu. Yang lebih penting lagi adalah isi tasmu juga harus tertata dengan rapi. Kamu juga harus perhatikan case smartphone kamu. Pilihlah dengan motif yang elegan atau klasik.