Brilio.net - Sekarang ini dandan jadi hal wajib buat cewek. dari mulai memulas wajah dengan bedak, memoles lipstik di bibir, sampai menggambar alis biar terlihat cetar membahana. Tapi kalau sudah selesai kegiatan, jangan lupa dihapus ya? Apalagi kalau mau tidur, kudu!

Tapi sayangnya, mungkin karena lelah ataupun nggak ngerti cara yang benar dalam menghapus sisa make up, beberapa cewek sering melakukan kesalahan sehingga wajah nggak benar-benar bersih, bahkan bisa bikin masalah muncul seperti jerawat. Hii!

Berikut ini beberapa kesalahan menghapus make up yang mungkin sering dilakukan cewek-cewek, seperti dikutip brilio.net dari Gurl, Selasa (26/5).

1. Nggak mengikat rambut

Sepele ya? Tapi membiarkan rambut tergerai ketika membersihkan make up membuat area wajah yang tertutupi rambut nggak ikut terbersihkan. Makanya, jangan lupa mengikat rambut atau menggunakan bandana sebelum memulai menghapus sisa make up ya?

Loading...

2. Menggosok terlalu keras

Terlalu bersemangat atau biar bersih, beberapa cewek mengusap wajahnya dengan kapas terlalu keras. Waduh, kalau begini justru make up jadi sulit dihilangkan, bahkan kalau sering melakukannya bisa menyebabkan iritasi dan penuaan dini, lho. Sebaiknya lakukan dengan pelan dan lembut ya?

3. Menggunakan bola kapas

Sering menggunakan bola kapas untuk menghapus sisa make up? Mending ganti deh dengan kapas kecantikan atau tisu khusus untuk menghapusnya. Bola kapas memiliki serat yang sangat kecil, bisa-bisa kulit wajah jadi iritasi, terutama pada area sensitif seperti area dekat mata.

4. Tidak mengusapnya dengan benar

Kesalahan ketika menghapus make up adalah dengan melakukannya secara cepat, apalagi pada area mata. Sebaiknya ketika menghapus sisa make up, usapkan kapas yang telah dibubuhi remover dan biarkan sekitar 10-30 detik supaya remover meresap. Setelah itu angkat kapas dan lihat, kotoran dan riasan jadi terangkat dengan sempurna. Wajah jadi bersih dan kinclong deh! Dicoba yuk?