Brilio.net - Seberapa sering kamu makan beralaskan daun pisang? Pasti sudah lama dan sangat jarang.

Kamu boleh menganggap bahwa makan beralas daun pisang itu kuno atau tidak modern. Kemudian kamu tidak lagi melakukannya. Padahal, daun pisang sangat bermanfaat bagi tubuh dan lingkungan lho.

Berikut adalah alasan kenapa kamu harus makan beralas daun pisang, seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (27/3):

1. Daun pisang membuat makanan menjadi lebih enak
Ada perbedaan rasa yang signifikan jika kamu makan beralas daun pisang. Lapisan lilin yang ada di daun pisang mampu menambahkan aroma yang lebih enak terhadap makanan. Selain itu, juga bisa menambah nafsu makan.

2. Cegah kanker
Selain menambah rasa makanan, daun pisang ternyata sangat bagus untuk kesehatan. Kandungan polifenol dalam daun pisang bisa mencegah kamu dari beberapa penyakit. Polifenol juga mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Bahkan zat ini dipercaya bisa mencegah penyakit Alzheimer. Di sisi lain, polifenol juga berfungsi sebagai antioksidan.

3. Salah satu cara untuk sayang pada lingkungan
Banyak sekali makanan yang dibungkus dengan plastik dan sterofom di saat ini. Dengan menggunakan daun pisang kamu bisa mengurangi konsumsi plastik yang ada di bumi ini. Selain itu, daun pisang merupakan hasil alam yang bisa diperbaharui. Daun pisang yang sudah terpakai bisa dihancurkan oleh tanah sendiri.

4. Bebas dari zat berbahaya
Kita tidak tahu seberapa bersih dalam urusan mencuci piring dengan menggunakan sabun. Dengan menggunakan daun pisang, kamu bisa mengurangi kadar zat kimia pada piring setelah mencuci. Dipastikan kamu akan lebih aman dengan menggunakan daun ini.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?