Brilio.net - Stres adalah hal umum yang bisa terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi bagaimana kamu mengatasinya menjadi sebuah pertanyaan besar. Bisa nggak? Kalau kamu membiarkan dan terus mengalah sama stres, bisa-bisa akan mempengaruhi kehidupan pribadi dan juga kesehatanmu lho.

Jadilah penghilang stres buat diri kamu sendiri dengan tips berikut ini, seperti dilansir brilio.net dari The Times of India, Minggu (3/5):

1. Carilah penyebab stres

3 Tips pengusir stres yang bisa langsung kamu praktikin tiap hari

Kamu sedang stres pasti karena suatu alasan. Jadi bukan hanya mencari solusi tapi kamu juga harus bisa menemukan alasan di balik itu. Mengidentifikasi penyebabnya membantu dalam memecahkan masalah dari akarnya. Plus, selalu ada solusi untuk setiap masalah di dunia. Dan, jangan lupa kunci manajemen stres yang baik adalah membangun kekuatan emosional.

2. Selalu berpikir positif

3 Tips pengusir stres yang bisa langsung kamu praktikin tiap hari

Menurut psikolog, Varun M, "Berpikir positif dan lingkungan di sekitar kamu akan terkena dampaknya yaitu jadi bisa lebih ceria. Tetaplah berpikir positif untuk mengalahkan pandangan negatif dan stres." Hal ini sangat penting untuk memiliki pandangan yang positif ketika kamu sedang stres karena kalau kamu terus-terusan stres, jangka panjangnya bisa menyebabkan depresi.

3. Mau berteman baik dengan siapa saja

3 Tips pengusir stres yang bisa langsung kamu praktikin tiap hari

'A problem shared is a problem halved', it is true and practical. Membangun jaringan sosial dan berteman baik dengan siapa saja bisa membuatmu untuk lebih berbagi segala hal dalam kehidupan. Selain itu, bertemu teman-teman dan terlibat dalam kegiatan yang menyenangkan dengan mereka akan membuatmu lebih bersantai dan merasa tenang.