Brilio.net - Siapa sih di sini yang nggak suka alpukat? Pasti semua suka dong dengan buah berwarna hijau ungu kecokelatan ini? Selain rasanya yang lezat, alpukat juga punya banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya menjaga mata tetap sehat.

Nah salah satu masalah saat menyantap alpukat adalah kamu harus menyantap satu buah itu saat itu juga setelah dikupas. Pasalnya, alpukat yang sudah dikupas lalu dibiarkan begitu saja atau disimpan dalam kulkas akan membuat dagingnya berwarna kecokelatan serta rasanya sedikit berubah.

Nah, kalau kamu mengalami hal serupa, jangan khawatir. ada 3 tips mudah untuk membuat alpukat tetap segar dan tidak berwarna kecokelatan sekalipun sudah dikupas. Bahan-bahan yang dibutuhkan hanyalah alpukat itu sendiri, pisau, minyak zaitun, lemon, bawang merah dan kuas.

Cara Pertama, potong dadu bawang merah lalu taruh dalam sebuah wadah. Di atasnya taruh alpukat yang sudah dipotong jadi dua lalu tutup wadahnya. Setelah itu taruh di kulkas.

Cara Kedua, potong alpukat menjadi dua lalu beri perasan lemon di permukaan dagingnya. Setelah itu masukkan dalam kantung plastik dan masukkan ke kulkas. Niscaya sampai esok paginya alpukat akan tetap segar.

Loading...

Cara Ketiga, oleskan minyak zaitun dengan kuas di permukaan daging alpukat yang sudah dipotong menjadi dua. Setelah itu masukkan dalam kulkas. Alpukat yang segar siap disantap esok harinya. Gampang kan?