Brilio.net - Apa yang bisa membuatmu semangat? Cuaca yang cerah, kabar baik, hadiah dari orang tersayang, apa lagi? Ilmuwan dari Inggris menambahkan makanan ke dalam hal yang bisa membuatmu bahagia. Apa aja makanannnya?

Nih, brilio.net sudah merangkumnya khusus buat kamu yang ingin bahagia tapi nggak ada yang ngebahagiain. Ups!

Kamu bisa mencoba makan ini, seperti yang dilansir dari Genius Beauty, Rabu (13/5):

1. Kentang goreng

3 Makanan ini dipercaya bisa mengusir gundah gulana, ayo dicoba!

Apakah selama ini kamu berusaha untuk menghindari kentang goreng karena terjerat stigma kalau makanan ini nggak sehat? Eh, tunggu dulu! Sebuah penelitian terbaru mengungkap, kandungan karbohidrat pada kentang atau rasa dan baunya bisa membuat orang lebih rileks dan bahagia.

2. Gula

3 Makanan ini dipercaya bisa mengusir gundah gulana, ayo dicoba!

Susu, cokelat, cookies, dan kue termasuk ke dalam makanan yang bisa meningkatkan kadar serotonin (hormon kebahagiaan) di dalam darah. Nggak hanya itu, kalau makan makanan ini kamu bisa memerangi suasana hati yang buruk dan melankolis lho. Tapi tetap ingat ya, untuk nggak makan secara berlebihan.

3. Caviar

3 Makanan ini dipercaya bisa mengusir gundah gulana, ayo dicoba!

Baik caviar yang berwarna merah atau hitam bisa membangkitkan emosi yang menyenangkan serta meningkatkan energi dan stamina tubuh. Nggak hanya itu, makanan mewah nan lezat yang biasa dikonsumsi ini juga bisa diolah menjadi suplemen antipenuaan dan digunakan sebagai bahan dasar untuk caviar facial. Siapa yang nggak tambah bahagia kalau punya kulit cerah bercahaya bebas keriput?

Seorang ilmuwan Italia, Luca Passamonti di University of Catanzaro menyatakan bahwa makanan tersebut termasuk "a happy diet" selain telur dan cokelat, termasuk juga susu, keju, unggas, daging babi, sapi dan kacang-kacangan. Karena makanan ini mengandung asam amino trypthofan yang bisa mempengaruhi kadar serotonin.

Nah, kalau kamu pas sedih gelisah galau merana, cobalah untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik dengan makan makanan ini. Dan satu lagi, jangan lupa bahagia ya. Kesehatanmu lho!