Brilio.net - Orang bilang, 'jomblo itu nasib, sedangkan single itu pilihan'. Seakan-akan orang yang menjomblo itu pantas untuk dikasihani karena nasibnya yang mengenaskan alias Jones (Jomblo Ngenes). Bahkan, ada yang menyebut jomblo itu berada di kasta terendah dalam kerajaan asmara. Kalah populer sama orang yang pacaran atau Long Distance Relationship alias LDR.

Padahal, kenyataannya tidak demikian. Bukan karena nggak laku, terkadang kita harus tegas dalam bersikap, termasuk menjomblo. Buat kamu yang pernah pacaran, pasti pernah merasakan percekcokan yang tak berujung dengan pacarmu. Ujung-ujungnya, kamu yang harus mengalah dan menangis karena menahan sakit hati.

Lama-kelamaan kamu bakal sadar bahwa ternyata jalinan asmaramu tidak sesuai yang kamu harapkan. Hubungan yang seharusnya untuk saling membahagiakan, malah menguras energi dan waktumu untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Satu-satunya jalan terbaik untuk mengakhirinya adalah dengan menjomblo.

Nah, buat kamu yang saat ini menjomblo, 20 alasan ini bakal menyadarkanmu bahwa nasib seorang jomblo tidak seburuk yang dibilang orang, justru membuka peluang kesuksesanmu di masa yang akan datang. Nggak percaya?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (4/11), berikut 20 alasan kenapa kamu nggak perlu minder jadi jomblo:

1. Makan sendiri lebih hemat, kamu nggak perlu lagi mentraktir orang lain.

2. Kamu nggak perlu gelisah lagi menunggu pacarmu SMS kamu duluan.

3. Kamu nggak perlu lagi buang-buang waktu untuk sekadar jalan-jalan yang penting bersama pacarmu.

4. Kamu bebas membuat keputusan untuk dirimu sendiri. Nggak perlu lagi meminta saran pacar yang terkadang nggak sesuai isi hatimu.

5. Kamu nggak perlu diet mati-matian karena pengen terlihat seksi di mata pacarmu.

6. Kamu nggak khawatir lagi jalan bareng sahabatmu, kapanpun kamu mau. Nggak bingung lagi membagi waktu antara bersama pacar atau sahabat.

7. Nggak ada lagi orang yang buat kamu menangis.

8. Nggak ada lagi orang yang seharusnya sayang banget sama kamu justru nyuekin atau pura-pura nggak kenal kamu. Hanya karena marah nggak jelas.

9. Nggak harus dikit-dikit laporan ke pacar.

10. Kamu punya kesempatan untuk mencari pasangan hidup yang mau mengerti kamu dan menerima kamu apa adanya.

2 dari 2 halaman

11. Percaya atau tidak, menjalin hubungan itu butuh banyak pengorbanan, termasuk waktu, energi dan biaya. Kalau kamu belum siap, gunakan waktumu untuk membangun karir yang lebih baik. Niscaya kamu bakal menemukan pendamping hidup yang baik pula.

12. Hatimu nggak lagi terkekang, kamu bisa bebas berteman dengan siapapun. Nggak ada lagi orang yang marah-marah nggak jelas karena cemburu buta.

13. Kamu nggak perlu dandan berlebihan hanya karena ingin nyenengin pacarmu. Cukup jadi dirimu sendiri.

14. Kamu punya banyak waktu untuk bersama orangtuamu. Merekalah orang yang benar-benar tulus menyayangimu tanpa pamrih.

15. Jadi jomblo nggak selamanya ngenes. Kalau kamu terbiasa melakukan segala sesuatunya sendiri, jiwa kemandirianmu semakin terasah.

16. Nggak ada lagi DRAMA! Buat kamu yang pernah pacaran, kamu pasti pernah berselisih paham dengan pacarmu.  

17. Kamu akan belajar menghargai kasih sayang orang-orang di dekatmu, mereka yang memberi semangat, dukungan, dan pengorbanan untukmu tanpa syarat apapun.

18. Belajar untuk mencintai diri sendiri. Bahagia itu lahir dari dirimu sendiri, bukan karena pacar atau siapapun.

19. Dengan menjomblo, kamu bisa mengasah kemampuan dan bakatmu secara leluasa yang bakal berguna untuk masa depanmu.

20. Hidupmu bakal lebih berwarna. Jangan terlalu serius dalam hidup. Nikmati masa mudamu dan ciptakan pengalaman sebanyak mungkin.