Brilio.net - Coba ingat-ingat lagi, saat mandi bagian tubuh mana yang biasanya kamu bersihkan? Tangan? Kaki? badan? wajah? Kalau pusar dibersihkan juga nggak tuh? Kalau jarang dibersihkan atau malah nggak sama sekali, hati-hati lho, bisa jadi sarang bakteri, hii!

Menurut penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari University of North Carolina Belly Button Biodiversity, pusar adalah tempat paling representatif untuk perkembangan bakteri. Bahkan ada lebih dari 662 dari bakteri yang hingga di pusar merupakan jenis bakteri baru, waduh!

1.400 bakteri berdiam di pusar, rajin bersihkan ya!

Penelitian yang melibatkan 95 orang responden ini dilakukan dengan meminta para responden mengusapkan cotton bud pada pusarnya. Nah setelah diperiksa, ternyata 20 persen dari 1.400 bakteri tersebut merupakan bakteri yang merugikan, lho.

Untuk itu, menurut Jiri Hulcr, sang pemimpin penelitian, seperti dikutip brilio.net dari Popsci, Selasa (26/5), kamu wajib membersihkan pusar secara rutin, minimal setiap mandi. Karena dilihat dari jumlahnya, angka tersebut di atas merupakan jumlah yang sangat banyak bahkan bisa membahayakan kesehatanmu.

Loading...

HOT NEWS:

Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba

Innalillahi, ibu dan anak meninggal dalam waktu bersamaan

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

VIDEO: Misteri lubang pemakan belasan pohon hanya dalam 30 detik