Brilio.net - Suka atau tidak, berkembangnya teknologi di masa sekarang ini terlihat jelas di industri internet Indonesia. Yakni dengan banyaknya jumlah startup e-commerce. Startup yang berbasis jual beli itu secara tidak langsung akan memudahkan kamu-kamu semua dalam berbelanja. Ya nggak?

Kamu bisa dengan mudah berbelanja hanya dengan menggunakan smartphone, dan tak lama, barang belanjaanmu akan diantar ke rumah. Namun, karena tren tentang online tersebut mulai menjamur, maka semakin banyak pula bisnis online atau toko online yang muncul.

Agar kamu tak bingung, berikut ini adalah 10 toko online rekomendasi yang bisa kamu kunjungi untuk berbelanja, terutama bagi kamu pecinta fashion, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (13/11):

1. Lazada

10 Online shop Indonesia ini bisa jadi rujukan belanja pecinta fashion foto: navaimtutorial.com

Tentunya kamu sudah sering mendengar salah satu toko online yang satu ini. Dalam waktu singkat, website ini sudah berkembang menjadi pelaku e-commerce terbesar di Indonesia.

2. Zalora

10 Online shop Indonesia ini bisa jadi rujukan belanja pecinta fashion foto: tomato.ph

Selain Lazada, toko online yang sering kamu dengar tentunya adalah Zalora. Website e-commerce yang berusia dua tahun ini mirip dengan Lazada Indonesia. Bagi kamu pecinta fashion, Zalora merupakan toko online yang bisa kamu kunjungi bila ingin berbelanja.

3. Shoop

10 Online shop Indonesia ini bisa jadi rujukan belanja pecinta fashion foto: about.me

Startup ini merupakan lulusan Ideabox Batch 1 yang diselenggarakan Indosat dan Jakarta Founders Institute. Shoop memang hanya memfokuskan diri pada aplikasi. Dengan kata lain, tak ada website yang dikembangkan. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengirim dan menjual produkmu di beberapa marketplace secara bersamaan, seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Elevenia.

4. Tokopedia

10 Online shop Indonesia ini bisa jadi rujukan belanja pecinta fashion foto: tokopedia.com

Tak hanya berbelanja online, kamu pun juga bisa menjual produkmu di website ini. Menarik ya? Tokopedia mengklaim dirinya sebagai mal online terbesar Indonesia, yakni tempat berkumpulnya toko atau online shop terpercaya se-Indonesia.

5. Bobobobo

10 Online shop Indonesia ini bisa jadi rujukan belanja pecinta fashion
foto: id.startupjobs.asia


Bobobobo yang pertama kali diluncurkan di bulan Juli tahun 2013 lalu ini menawarkan tiga fitur yang menarik dari tiga jenis produk yang berbeda, yaitu Shop, Holiday, dan Treat. Pada menu Shop, kamu bisa melihat katalog berbagai macam produk fashion untuk pria, wanita, dan anak-anak, produk rumah tangga, atau barang koleksi.

6. Sale stock

10 Online shop Indonesia ini bisa jadi rujukan belanja pecinta fashion foto: salestockindonesia.com

Sale Stock hadir mewarnai industri fashion dengan toko online yang dikelolanya. Kamu bisa berbelanja pakain, dan aksesoris di toko online ini. Sale stock sendiri mengedepankan konsep harga murah tetapi barang berkualitas bagi para pembelinya.

7. Hijup

10 Online shop Indonesia ini bisa jadi rujukan belanja pecinta fashion
foto: lifestyle.bisnis.com


Hijup adalah e-commerce asal Indonesia yang khusus menjual barang-barang fashion Islami wanita di Indonesia. E-commerce ini diluncurkan pada tahun 2011 dan telah menerima investasi dari marketplace lokal BukaLapak.

8. Bukalapak

10 Online shop Indonesia ini bisa jadi rujukan belanja pecinta fashion foto: bukalapak.com

Bukalapak.com adalah e-commerce di Indonesia yang dikenal kuat dan stabil. Didirikan awal 2010 dengan sumber daya sangat terbatas, dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun, Bukalapak.com telah menjadi ecommerce yang sangat diperhitungkan. Memiliki 25.000 seller dan 60.000 user lho!

9. Shopee id

10 Online shop Indonesia ini bisa jadi rujukan belanja pecinta fashion foto:mygadgetneeds.com

Shopee adalah sebuah aplikasi jual beli di ponsel smartphone yang memudahkan kamu untuk menjelajahi pusat perbelanjaan mobile di mana pun dan kapan pun. Kamu bisa juga berbelanja kebutuhan fashion kamu di sini lho.

10. Blibli

10 Online shop Indonesia ini bisa jadi rujukan belanja pecinta fashion foto: dailysocial.net

E-commerce ini merupakan salah satu anak usaha dari Djarum Group. Produk yang ditawarkan di dalamnya sangat bervariasi karena berkompetisi langsung dengan Lazada, Tokopedia, dan juga BukaLapak. Aplikasi mobile mereka diluncurkan tak lama setelah website diperkenalkan di tahun 2011.

Nah, sudah tak bingung lagi mau berbelanja di mana kan? Tinggal buka gadget kesayanganmu, dan kamu bisa langsung bebas berbelanja di toko online favoritmu. Selamat berbelanja!