Brilio.net - Ada yang berkata bahwa dunia hiburan itu sangat kejam. Hanya yang kuat dan bermental baja yang bisa bertahan di dunia hiburan yang setiap harinya dipenuhi dengan artis-artis baru. Begitu jugalah siklus yang dialami oleh para artis cilik Indonesia.

Mungkin dulu mereka bisa berjaya saat masih kecil dan dipuji oleh banyak orang. Namun bagaimana saat sudah beranjak dewasa dengan wajah maupun suara yang sudah berubah? Apakah mereka bisa tetap sukses?

Jawabannya adalah setengah-setengah. Ada yang terpaksa keluar dari dunia hiburan karena berbagai faktor namun ada juga yang masih bertahan bahkan jauh lebih sukses? Lalu siapakah yang bisa bertahan? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Agnez Mo

Loading...

10 Artis cilik ini kariernya tetap moncer saat dewasa, keren!

Agnez Mo atau yang lebih dikenal dengan Agnes Monica mungkin bisa disebut artis cilik Indonesia yang kariernya menanjak terus seiring bertambahnya umur. Ya, Agnes mengawali kariernya di usia yang masih sangat kecil yakni 6 tahun. Kala itu dia menelurkan sebuah album berjudul "Si Meong".

Kariernya semakin meroket saat didapuk menjadi pembaca acara TV "Tralala Tralili." Beranjak remaja, Agnes merambah ke dunia akting. Sinetron-sinetronnya seperti Pernikahan Dini, Cewekku Jutek, Ku Tlah Jatuh Cinta menjadi sangat hits di kalangan remaja. Kini di usianya yang semakin matang, Agnes telah menyabet berbagai penghargaan baik nasional maupun Internasional. Saat ini Agnez tengah bersiap untuk menembus pasar dunia sebagai penyanyi.

2. Tasya

10 Artis cilik ini kariernya tetap moncer saat dewasa, keren!

Tasya mengawali kariernya sejak duduk di bangku TK sebagai bintang iklan. Rambut panjang dengan pipi gembul sukses membuat banyak orang gemas. Sejak saat itu tawaran untuk main sinetron berdatangan. Tasya memulai dunia akting lewat sinetron Takdir kemudian Kupu-Kupu Ungu dan Nyanyian Burung.

Masuk SD, Tasya semakin melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara. Lagunya yang berjudul "Libur Telah Tiba" begitu sukses di pasaran dan terjual hingga 350 ribu kopi. Beranjak dewasa, Tasya semakin memantapkan kariernya di dunia tarik suara. Berbagai album sudah dirilisnya.

Saat dewasa Tasya kembali ke jalur akting dengan bermain dalam film Rumah Kentang dan Mall Klender. Kini Tasya lebih aktif sebagai pembaca acara traveller.

3. Sherina

10 Artis cilik ini kariernya tetap moncer saat dewasa, keren!

Sherina memang sudah menunjukkan daya tariknya di dunia tarik suara saat masih kecil. Album pertamanya berjudul "Andai Aku Besar Nanti" yang dirilis pada tahun 1999. Kariernya semakin moncer saat dia ditunjuk sebagai pemeran utama sekaligus menyanyikan soundtracknya dalam film "Petualangan Sherina."

Saking terkenalnya, Sherina kemudian diajak duet oleh boyband Westlife menyanyikan lagu I Have Dream. Beranjak dewasa, Sherina lebih memilih fokus pada dunia tarik suara. Berbagai album telah dirilisnya seperti Primadona, Gemini dan Tuna.

4. Derby Romero

10 Artis cilik ini kariernya tetap moncer saat dewasa, keren!

Berperan sebagai lawan main Sherina di Petualangan Sherina membuat namanya diperhitungkan sebagai aktor cilik. Beranjak remaja, kariernya semakin melejit dengan membintangi berbagai sinetron anak muda seperti Kepompong, Putih Abu-abu dan Diam-Diam suka. Derby sendiri juga merambah dunia tarik suara menyanyikan soundtrack film Love in Perth bersama Gita Gutawa berjudul Cinta Takkan Pernah Salah.

5. Bondan Prakoso

10 Artis cilik ini kariernya tetap moncer saat dewasa, keren!

Bondan menjadi salah satu penyanyi cilik pria yang sukses di tahun 80-an akhir. Albumnya yang berjudul Si Lumba-Lumba sukses besar di pasaran dan menyedot perhatian publik. Saat dewasa pun Bondan tetap memilih jalur musik sebagai kariernya.

Dia membentuk grup musik bergenre alternatif yakni Funky Kopral. Grupnya pun sangat terkenal di antara penikmat musik alternatif. Tak lama berselang, Bondan membentuk grup bernama Bondan Prakoso & Fade 2 Black. Mengusung tema pop rock, albumnya seperti Respect, Unity, For All juga sangat sukses di pasaran. Kini Bondan lebih fokus sebagai penyanyi solo setelah menelurkan dua album berjudul I Will Survive dan Generasiku EP.

6. Chelsea Olivia

10 Artis cilik ini kariernya tetap moncer saat dewasa, keren!

Chelsea Olivia memang dikenal lewat sinetron Buku Harian Nayla saat dia sudah beranjak remaja. Namun asal kamu tahu, Chelsea ternyata sudah mengawali kariernya sebagai bintang cilik saat usianya baru beranjak 10 tahun. Dia berhasil menjadi Putri Bobo favorit 2002 dan bermain dalam sinetron Setetes Embun dan Bayangan Adinda.

Setelah sinetron Buku Harian Nayla, namanya memang terus meroket sebagai artis sinetron di mana-mana. Tak hanya itu saja, Chelsea juga tergabung dalam grup musik Bukan Bintang Biasa bersama Raffi Ahmad, Laudya Cintya Bella, Ayushita dan Dimas Beck.

7. Okky Lukman

10 Artis cilik ini kariernya tetap moncer saat dewasa, keren!

Okky Lukman merupakan salah bintang acara Lenong Bocah. Gayanya yang centil dan cerewet membuatnya betah dikontrak dalam acara itu selama hampir 5 tahun. Padahal waktu itu usianya masih 10 tahun. Lulus dari Lenong Bocah, Okky membintangi berbagai sinetron seperti Jinny oh Jinny dan Norak tapi Beken. Beranjak dewasa, Okky lebih memilih fokus pada karier presenternya.

8. Joshua Suherman

10 Artis cilik ini kariernya tetap moncer saat dewasa, keren!

Semua anak era 90-an pasti kenal dong dengan Joshua. Yap penyanyi cilik ini melejit lewat lagunya yang berjudul Diobok-obok, Cit Cit Cuit dan lain-lainnya. Tak hanya itu saja, Joshua kecil juga melebarkan kariernya ke dunia akting dengan membintangi sinetron seperti Abad 21, Air Mata Ibu dan film Joshua oh Joshua. Setelah dewasa, Joshua lebih bergelut ke dunia akting dan stand up comedy.

9. Gita Gutawa

10 Artis cilik ini kariernya tetap moncer saat dewasa, keren!

Sebagai anak dari komponis terkenal Erwin Gutawa tentunya darah musik mengalir pada diri Gita Gutawa. Sejak kecil, Gita sudah mendalami berbagai alat musik seperti piano dan mengasah kemampuan vokalnya. Di usia 11 tahun, Gita memulai debutnya sebagai penyanyi dengan berduet bersama Ada Band dengan judul "Yang Terbaik Bagimu".

Tak disangka suara Gita yang melengking merdu menyedot perhatian masyarakat. Melihat banyak orang memuji suaranya, membuat Gita percaya diri untuk mengeluarkan album solo bertajuk Gita Gutawa saat usia 14 tahun. Album ini begitu sukses di pasaran. Beranjak remaja, Gita merambah ke dunia akting dengan bermain dalam sinetron Ajari Aku Cinta dan film Love in Perth.

10. Tina Toon

10 Artis cilik ini kariernya tetap moncer saat dewasa, keren!

Mempunyai pipi tembem dan senyum khas membuat siapapun akan gemas dengan Tina Toon. Ya, penyanyi cilik ini terkenal lewat lagunya yang berjudul Bolo-Bolo. Tak hanya itu saja, Tina juga merambah dunia akting dengan membintangi film berjudul "Tina Toon dan Lenong Bocah."

Saat dewasa Tina mengejutkan publik dengan perubahan tubuhnya yang drastis dari gemuk menjadi seksi dan langsing. Tina sendiri pun kemudian membentuk band bernama D'girls pada tahun 2011 dengan single andalan Cinta Pertama. Kini Tina masih sibuk dengan dunia tarik suara dan modelling.