Brilio.net - Burger menjadi menu yang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Namun masih banyak orang yang keliru dan mengira makanan ini berasal dari kata 'Ham'. Padahal sebenarnya nama Hamburger berasal dari nama kota Hamburg di Jerman, tempat makanan ini berasal.

Dari kota kedua terbesar di Jerman itu banyak penduduknya yang berimigrasi ke Amerika dan menyebarkan pembuatan burger di sana. Hanyalah sebuah kebetulan bahwa kata 'Ham' yang dalam bahasa Inggris berarti daging asap memiliki bunyi yang hampir serupa dengan Hamburger. Jadi bisa disimpulkan arti kata Hamburger berarti 'makanan yang berasal dari Hamburg' dan bukan berarti 'makanan yang mengandung Ha'.

Resto yang menyediakan burger tersedia hampir di seluruh negara di dunia ini, termasuk di Indonesia. Tapi pernahkah kamu tahu, dari sekian banyak burger di dunia, mana yang paling lezat dan nikmat menurut ahli kuliner?

Dikutip brilio.net, Senin (9/1), Bloomberg merilis daftar Burger paling lezat di dunia. Daftar tersebut diperoleh dari hasil seleksi tim Master Burger yang mereka kirim ke seluruh penjuru dunia, khusus untuk menjajal kuliner burger yang ada di negara tersebut. Tim yang disebut sebagai Master Burger ini terdiri dari tiga orang, yaitu Shake Shack CEO Randy Garutti, Executive chef sebuah Restaurant terkenal di Cina, Uwe Opocensky dan Founder Meatliquor, Scott Collins.

Hasil pencarian data, ada dua resto burger yang masuk daftar terenak, yaitu resto Five Monkeys dan Corner House di Kuta, Bali. Five Monkeys merupakan sebuah resto kecil dengan interior yang sederhana. Sedangkan Corner House jadi resto cukup besar yang juga menyajikan interior klasik.

1. Salah satu pojok Corner House.

burger enak © 2017 brilio.net

 

2. Tampak klasik dari depan resto.

burger enak © 2017 brilio.net

 

3. Sederhana dengan kursi kayunya.

burger enak © 2017 brilio.net

 

4. Mirip bar-bar luar negeri.

burger enak © 2017 brilio.net

 

5. Ini resto Five Monkeys yang dari depan.

burger enak © 2017 brilio.net

 

6. Salah satu menu andalan.

burger enak © 2017 brilio.net

 

7. Lengkap dengan keju yang lezat.

burger enak © 2017 brilio.net