Brilio.net - Nggak pernah bosen dengan ayam? Ya, mau gimana lagi, dikit-dikit ayam, entah digoreng atau dibumbu kecap. Apalagi hidangan opor ayam selalu muncul setiap lebaran. Ya begitulah kehidupan ayam lovers. Eitss, daripada bete karena ayam-ayam muluk, cobain deh olahan daging yang yang super pedas ini, dijamin lidahmu bisa terbakar. Wah apa saja ya masakan ayam super pedas? Yuk cek satu per satu sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (2/6):

1. Ceker setan

Wah seperti apa ya pedasnya? Kamu bisa cobain di Ceker Setan jalan Dipatiukur, Bandung. Ini bukan ceker ayam biasa, dijamin bikin badan kamu berkeringat. Berani coba?

2. Sayap halilintar

Olahan ayam super pedas ini bisa kamu nikmatin bersama keluarga. Unuk seporsi ayam halilintar ini kamu bisa dapatkan dengan harga Rp 18.000.

3. Ayam Geprek Bu Rum

Wah, kalau kamu berkunjung ke Yogyakarta, kamu harus nyobain menu yang satu ini. Cabangnya banyak kok. Ciri khas dari makanan ini adalah ayamnya seolah diulek dengan cabai. Pedas abis lah!
 
4. Rica-rica ayam

Siapa sih yang menolak semangkuk panas rica-rica ayam? Apalagi dipadukan dengan nasi yang hangat serta es teh manis. Wah pasti bikin kamu ngiler deh.

5. Oseng-oseng mercon ayam

Yang perutnya kebal dengan rasa pedas harus nyobain menu satu ini. Oseng-oseng mercon ayam cocok buat lidah kamu yang nggak suka dengan masakan berkuah. Tapi tetep pedasnya nendang.

Lezat banget ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


6. Dak galbi, ayam pedas ala Korea

Hallo K-Popers! Sudah nyobain menu ayam pedas yang super hits ala Korea belum? Sudah banyak kok resto dengan nuansa negeri gingseng yang menyajikan menu ini. Jangan sampai lupa untuk mencicipinya ya!

7. Ayam penyetan

Anak kos pasti tahu menu yang satu ini. Kamu bisa nemuin dengan mudah makanan ini di pinggir jalan. Tapi rasanya, beh nikmat banget. Jangan lupa ya lalapannya dimakan biar makin lazis.

8. Ayam Gepuk Pak Gembus

Ini nih jagonya ayam gepuk di Jakarta. Sebenarnya olahan ini mirip dengan penyetan atau geprek. Cuma, untuk ayam gepuk ini diuleknya tidak kasar banget. Beda lagi dengan ayam geprek yang pakai ayam goreng tepung.

9. Gulai ayam pedas

Hmmm, enak banget nih makan gulai ayam pedas di kala hujan. Bareng-bareng keluarga lagi, pasti deh kamu makin lahap. Untuk resep ini kamu bisa praktikkan sendiri untuk menyesuaikan selera pedesmu.