Brilio.net - Satu atau dua sendok es krim tidak pernah gagal untuk membuat orang merasa segar dan kembali berenergi, terutama saat hari sedang panas. Es krim merupakan salah satu makanan terfavorit di dunia. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun juga menyukainya. Kamu pasti juga suka, kan?

Seiring dengan perkembangan dunia kuliner, produsen es krim pun berlomba-lomba menawarkan es krim dengan rasa dan bentuk yang unik. Jika rasa es krim yang kamu ketahui hanya seputar cokelat, stroberi, vanilla dan buah, saat ini sudah banyak es krim dengan rasa-rasa yang unik lho. Bentuknya pun tak lagi sekadar di dalam cup, cone atau pipih bulat memanjang.

Sayangnya dengan banyaknya tawaran es krim yang unik-unik itu, banyak yang belum dipasarkan secara bebas di Indonesia. Penasaran seperti apa es krim-es krim unik itu? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (28/10), simak deh satu per satu es krim unik ini.


1. Es krim Mickey di Disneyland.

es krim unik dunia © 2016 brilio.net

foto: ohmy.disney.com

Disneyland adalah surga bagi pecinta Disney. Selain menawarkan taman bermain yang menakjubkan, mereka juga memproduksi beberapa snack yang hanya dijual di area tersebut. Salah satunya adalah es krim berbentuk Mickey.

Es krim ini mereka produksi dalam dua jenis, Mickey Premium Ice Cream Bar dan Mickey Mouse Cookies N Cream Ice Cream Sandwich.


2. Es krim Kitkat.

es krim unik dunia © 2016 brilio.net

foto: pinterest.com

Dirilis sekitar tahun 2014 lalu, es krim Kitkat berhasil membuat takjub para penikmat es krim. Kombinasi es krim dengan wafer cokelat Kitkat ini diproduksi oleh Nestle. Selain berbentuk cone, es krim Kitkat ini juga menawarkan yang kemasan cup.


3. Es krim Milo.

es krim unik dunia © 2016 brilio.net

foto: nestle.co.th

Milo Es Krim! Mendengarnya saja pasti sudah bisa membuat menelan ludah ya? Bayangkan perpaduan nikmatnya cokelat khas Milo dalam bentuk es krim. Namun, sayangnya es krim Milo yang diproduksi oleh Nestle Thailand ini belum dipasarkan secara luas ke negara tetangga, termasuk Indonesia.


4. Rose ice cream.

es krim unik dunia © 2016 brilio.net

foto: pinterest.com

Es krim berbentuk bunga mawar akhir-akhir ini sedang menjadi tren di dunia. Tapi ternyata jauh sebelum banyak gerai es krim menawarkan es krim berbentuk bunga itu, penjual es krim di Jepang dan Korea Selatan sudah lebih dahulu menawarkan es krim dengan bentuk unik tersebut.

Membayangkannya saja rasanya sayang untuk melewatkan menyantap es krim unik yang satu ini.


5. Ice cream Wasabi.

es krim unik dunia © 2016 brilio.net

foto: news.abs-cbn.com

Jepang memang dikenal dengan inovasinya yang unik-unik. Di antaranya adalah dalam hal makanan. Kali ini mereka membuat es krim wasabi. Ya, wasabi yang biasa menjadi pelengkap sushi dan sashimi itu mereka olah menjadi es krim yang tentu saja mempunyai cita rasa yang pedas.