5. A-Teen (2018).

drama Korea tentang dunia pendidikan berbagai sumber

foto: imdb.com

A-Teen merupakan rekomendasi drama Korea tentang dunia pendidikan yang sempat viral di YouTube dan berlangsung selama dua musim. Drama ini mengisahkan kehidupan anak SMA yang sedang mencari jati diri dan berjuang meraih mimpinya. Dibalut dengan kisah persahabatan, persaingan, dan kisah romansa remaja, drama ini mampu membuat siapa pun yang pernah SMA seperti bernostalgia.

6. Sky Castle (2018).

drama Korea tentang dunia pendidikan berbagai sumber

foto: imdb.com

Sky Castle merupakan rekomendasi drama Korea tentang dunia pendidikan yang bermula saat terjadi insiden bunuh diri Lee Myung-joo (Kim Jung-nan), seorang ibu yang dianggap sukses karena berhasil membawa anaknya, Park Young-jae diterima di SNU. Namun, capaian tersebut dianggap Young-jae sebagai ambisi dari ayah dan ibunya.

Hal ini kemudian membuat ibunya menjadi stres dan akhirnya bunuh diri. Sky Castle berhasil menghadirkan cerita yang cukup menarik sehingga menjadi tontonan yang cukup ramai ditonton saat perilisannya. Drama ini mengisahkan ambisi orang kaya terhadap anaknya untuk masuk ke sekolah pilihannya tanpa mau tahu apa yang menjadi minat dari anaknya.

7. School 2017 (2017).

drama Korea tentang dunia pendidikan berbagai sumber

foto: imdb.com

School 2017 merupakan rekomendasi drama Korea tentang dunia pendidikan yang berkisah tentang kehidupan anak remaja SMA bernama Ra Eun-ho yang bercita-cita menjadi pembuat webtoon dan berjuang untuk bertahan hidup di sekolah.

Sekolah tersebut menetapkan standar bahwa siswa terbaik adalah siswa yang memiliki nilai terbaik. Ra Eun-ho dan teman-temannya yang dianggap sebagai siswa yang buruk berusaha untuk membuktikan kesalahan anggapan tersebut dengan mencoba beragam hal yang mereka senangi.

8. Who Are You: School 2015 (2015).

drama Korea tentang dunia pendidikan berbagai sumber

foto: imdb.com

Who Are You: School 2015 merupakan rekomendasi drama Korea tentang dunia pendidikan yang mengisahkan Go Eun-byul dan Lee Eun-bi (keduanya diperankan oleh Kim So-hyun) saudara kembar identik yang sempat berpisah karena diadopsi keluarga lain ketika usia lima tahun.

Eun-bi tinggal di Love House, sebuah panti asuhan di Tongyeong, Provinsi Gyeongsang Selatan, tempat yang memandangnya sebagai sosok ibu. Namun, dia menyembunyikan fakta bahwa dia diintimidasi di sekolah oleh sekelompok gadis jahat yang dipimpin oleh Kang So-young dan para guru menutup mata seolah tidak mengetahui kejahatan tersebut.

Di sisi lain, Go Eun-byul belajar di Sekang High School, sekolah bergengsi dan menjadi swasta termahal di Seoul's Gangnam District. Mereka berdua punya kehidupan berbeda dan terkadang terhubung satu sama lain, baik di sekolah maupun saat mereka mau tidur di tempat tidurnya.

9. Dream High (2011).

drama Korea tentang dunia pendidikan berbagai sumber

foto: imdb.com

Dream High merupakan rekomendasi drama Korea tentang dunia pendidikan yang bercerita tentang enam orang anak SMA Kirin yang memiliki minat tinggi pada musik dan masing-masing ingin menjadi penyanyi sukses. Tujuan mereka memang sama, namun jalan mereka untuk bisa mencapai impian sangatlah berbeda.

Go Hye-mi (Bae Suzy) adalah gadis sempurna, sementara Song Sam-dong (Kim Soo-hyun) adalah pria urakan. Selain itu, ada Jin Guk (Taecyeon 2PM) merupakan teman masa kecil Hye-mi dan Kim Pil-suk (IU) yang punya bakat luar biasa dalam menyanyi. Mereka semua berjuang sekuat tenaga dan saling mendukung satu sama lain untuk menjadi penyanyi terbaik.