6. Mother (2018).

drama Korea pengasuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Mother merupakan rekomendasi drama Korea memuat pengasuhan yang menggambarkan hubungan orang tua yang tidak sehat dengan anaknya. Akiko (Masami Nagasawa), seorang ibu tunggal dengan anak laki-lakinya Shuhei (Sho Gunji). Mereka sesungguhnya berasal dari keluarga baik-baik. Namun, Akiko kerap membuat masalah mulai dari berjudi hingga membuatnya diusir dari rumah orang tuanya. Saat hidupnya semakin susah dan terluntang-lantung tidak jelas, Akiko ternyata tetap mempertahankan gaya hidupnya yang tidak sehat.

Ia kerap bergonta-ganti pasangan yang membuat Shuhei terlantar dan tidak mendapatkan kasih sayang apalagi perhatian dari ibunya. Akiko bahkan semakin berani melakukan hal yang tidak pantas disaksikan anaknya yang masih kecil dan di bawah umur. Hal tersebut dilakukan ketika ia bertemu Ryo (Sadao Abe).

7. Children of Nobody (2018).

drama Korea pengasuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Children of Nobody merupakan rekomendasi drama Korea memuat pengasuhan yang berkisah tentang Cha Woo-kyung dengan hidupnya penuh kebahagiaan. Ia sudah menikah dan sedang hamil anak pertamanya. Selain itu, ia juga menjadi seorang konselor anak.

Namun, hidupnya kemudian berubah saat ia mengalami sebuah kecelakaan misterius. Dalam kecelakaan tersebut, ia menabrak seorang anak laki-laki yang kemudian membuatnya sering melihat hal aneh. Ia selalu melihat gadis kecil bergaun hijau. Hal ini kemudian membuatnya bercerai dengan suaminya karena dianggap depresi. Woo-kyung pun kemudian menjadi ibu tunggal dan bersama Detektif Park Ji-hun berusaha untuk mengungkapkan sebuah misteri yang berkaitan dengan kekerasan pada anak.

8. Angry Mom (2015).

drama Korea pengasuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Angry Mom merupakan rekomendasi drama Korea memuat pengasuhan yang mengisahkan perjuangan ibu Jo Kang-ja yang mesti menyamar agar putri Oh Ah-ran tidak lagi menjadi korban perundungan teman-temannya di sekolah. Kang-ja merupakan ibu tunggal yang tidak mau pengalaman traumatisnya ketika remaja terjadi pada anak perempuannya.

Walaupun Ah-ran tidak suka kepada ibunya sendiri, Kang-ja selalu berusaha melakukan hal terbaik untuk putrinya tersebut. Drama Korea ini menampilkan hubungan putri dan ibunya yang cukup sentimentil dan menguras air mata.

9. Reply 1988 (2015-2016).

drama Korea pengasuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Reply 1988 merupakan rekomendasi drama Korea memuat pengasuhan yang mesti dilakukan orang tua saat anak mereka beranjak remaja dan dewasa. Drama ini dibalut dengan kisah persahabatan antarkeluarga yang sangat disukai banyak orang.

Reply 1988 mengisahkan persahabatan 5 orang remaja SMA yang sudah terjalin sejak kecil. Bahkan keluarga mereka pun ikut turut akrab karena hidup bertetangga. Kehidupan yang akrab tersebut terjalin sampai mereka dewasa dan berhasil menciptakan lingkungan yang suportif bagi tumbuh-kembang anak-anak remaja.