1. Green Mothers' Club (2022).

drama Korea pengasuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Green Mothers' Club merupakan rekomendasi drama Korea memuat pengasuhan yang terjadi pada pertemanan lima ibu. Lima orang ibu tersebut bertemu di komunitas SD, masing-masing dengan persoalan kompleks yang tidak bisa mereka atasi. Lee Eun-pyo, seorang ibu berpendidikan tinggi dari studi Prancis yang mengambil jurusan estetika pertama, pindah ke komunitas tersebut dan terlibat dalam segala macam insiden. Byun Chun-hee, iu yang paling kuat dan sangat populer soal keindahan dan konten informasi.

Seo Jin-ha, seorang wanita yang memiliki suami asing yang tampan dengan keanggunan bawaan dan putra berbakat. Hal ini kemudian menciptakan suasana yang aneh sebagai saingan sekaligus sahabat Eun-pyo. Kim Young-mi, seorang ibu yang menghargai hubungan emosional dengan anaknya dan punya slogan bahwa "Kita harus bersolidaritas dengan ibu yang bijak". Park Yun-joo, sepupu Eun-pyo yang dikenal kurang ajar yang tidak melakukan apa pun untuk pendidikan dan menciptakan cerita kusut lainnya.

2. Birthcare Center (2020).

drama Korea pengasuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Birthcare Center merupakan rekomendasi drama Korea memuat pengasuhan yang diperankan Yoon Park sebagai Kim Do-yoon, suami Hyun-jin yang lebih muda dan tampan. Selain itu, ia juga CEO dari perusahaan startup pengembangan aplikasi yang sedang naik daun di Korea Selatan.

Birthcare Center berkisah tentang Oh Hyun-jin (Uhm Ji-won), saat ia berkenalan dengan momen kelahiran anak dan perawatan pascapersalinan. Sebelumnya, Hyun-jin tak pernah sekalipun tahu tentang hal itu, walaupun ia dikenal sebagai seorang genius dan tahu tentang segala hal dengan karier yang bagus.

Namun, saat ia melahirkan, banyak pengalaman yang ia alami dan mengalami shock saat melihat para ibu lain tak peduli dengan latar belakangnya dan hanya fokus pada anak bayi miliknya. Karena hal inilah, Hyun-jin diasingkan oleh ibu-ibu lain di lingkungannya.

3. Hi Bye, Mama! (2020).

drama Korea pengasuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Hi Bye, Mama! merupakan rekomendasi drama Korea memuat pengasuhan yang mengisahkan tentang kehidupan arwah penasaran Cha Yu-ri (Kim Tae-hee) yang terlibat dalam sebuah kecelakaan tragis saat sedang mengandung anaknya. Ia pun meninggal dunia, tetapi anaknya selamat. Meski sudah meninggal, kehidupan Yu-ri tidak berhenti begitu saja. Ia hidup dalam dimensi lain dan tetap setia mendampingi suaminya dan menjaga anaknya, Cho Seo-woo (Seo Woo-jin), meski mereka tidak dapat merasakan kehadiran Yu-ri sebagai seorang manusia.

4. When the Camellia Blooms (2019).

drama Korea pengasuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

When the Camellia Blooms merupakan rekomendasi drama Korea memuat pengasuhan para pejuang mimpi yang pulang kampung dan bercerita tentang Oh Dong-baek. Ia dikenal sebagai seorang ibu tunggal yang pindah ke desa fiksi Ongsan dan membuka sebuah bar bernama Camellia. Enam tahun kemudian, Dong-baek bertemu Yong-sik yang ceria dan menyatakan cintanya padanya.

Dong-baek tidak membalas cintanya, tapi Yong-sik tetap merayunya. Namun, cinta mereka mendapat tantangan keras dari ibu Yong-sik. Sementara itu, Dong-baek menjadi target pembunuhan dan Yong-sik harus melindunginya. Dengan latar pedesaan dengan tingkah laku para warganya, drama ini hadir dengan menegangkan.

5. SKY Castle (2018).

drama Korea pengasuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Sky Castle merupakan rekomendasi drama Korea memuat pengasuhan yang berkisah saat terjadi insiden bunuh diri. Insiden tersebut dialami oleh Lee Myung-joo (Kim Jung-nan), seorang ibu yang dianggap sukses karena berhasil membawa anaknya Park Young-jae diterima di SNU.

Namun, capaian tersebut dianggap Young-jae sebagai ambisi dari ayah dan ibunya. Hal ini kemudian membuat ibunya stres dan akhirnya bunuh diri.