drama Korea dituduh plagiat  berbagai sumber foto: imdb.com

Alchemy of Souls menjadi drama Korea yang sempat dituduh plagiat baru-baru ini. Drama tersebut dianggap sebagai tiruan atas drama China berjudul Ever Night. Walaupun begitu, Alchemy of Souls menjadi salah satu drama Korea populer di Seoul dengan rating 6,8%. Alchemy of Souls berkisah tentang Jang Wook dan para penyihir muda lainnya.

Berlatar di negara fiksi bernama Daeho yang tidak ada dalam sejarah atau di peta, drama ini menampilkan berbagai perseteruan para penyihir yang adu kesaktian. Selain itu, para pemuda tersebut bergelut dengan cinta dan berbagai nasib buruk yang akan menimpa mereka sebagai penyihir.

2. Squid Game (2021).

drama Korea dituduh plagiat  berbagai sumber foto: imdb.com

Squid Game merupakan drama Korea yang sempat dituduh plagiat saat pertama kali ditayangkan. Squid Game dianggap mirip dengan film Jepang As The Gods Will, yang dirilis pada 2014 dan sama-sama mengangkat tema survival. Drama ini menceritakan 456 orang putus asa yang mempertaruhkan nyawanya untuk mengikuti serangkaian permainan demi meraih hadiah 45,6 miliar won atau setara Rp 555 miliar.

Semua peserta tersebut harus melewati berbagai macam rintangan dalam permainan yang sebenarnya mereka sudah pernah mainkan saat kecil. Squid Game berhasil menjadi serial terlaris dan membuat banyak orang berlangganan Netflix di 90 negara.

3. Let Me Introduce Her (2018).

drama Korea dituduh plagiat  berbagai sumber foto: imdb.com

Let Me Introduce Her merupakan drama Korea yang sempat dituduh plagiat dengan drama Korea berjudul Beautiful Person. Selain itu, persoalan ini sempat memanas saat ada sebuah film yang mengantongi lisensi film tersebut pada pertengahan 2019. Drama ini mengisahkan seorang wanita yang hilang ingatan setelah menjalani operasi.

Wanita tersebut kemudian dibantu Han Kang-woo (Kim Jae-won) yang tak lain adalah ahli bedah plastiknya. Kang-woo membantu wanita tersebut untuk mendapatkan kembali ingatannya. Sementara itu, dia bertemu dengan Kang Chan-ki (Jo Hyun-jae), pembawa berita. Dia tampak seperti orang yang hangat, tetapi memiliki sisi gelap yang belum diketahui banyak orang.

4. Return (2018).

drama Korea dituduh plagiat  berbagai sumber foto: imdb.com

Return juga menjadi drama Korea yang sempat dituduh plagiat dengan film Belgia berjudul The Loft: The Room of Secrets. Drama ini mengisahkan Choi Ja-hye, seorang pengacara yang memutuskan mengambil sebuah kasus pembunuhan misterius di jalan bebas hambatan. Pembunuhan tersebut melibatkan empat orang elite Korea sebagai tersangka.

Namun, Kang In-ho yang sehari sebelumnya sempat bertengkar dengan korban, menjadi salah satu orang yang sangat dicurigai. Hal ini membuat Ja-hye masuk lebih dalam untuk memastikan berbagai hal yang menyangkut pembunuhan tersebut.