5. Uncontrollably Fond (2016).

drama Korea Bae Suzy berbagai sumber

foto: imdb.com

Uncontrollably Fond merupakan drama Korea yang dibintangi Bae Suzy sebagai Noh Eul. Dalam drama ini, Noh Eul diceritakan menjalani cinta romantis yang terpisah mau dengan Shin Joon-young (Kim Woo-bin).

Drama ini berkisah tentang Shin Joon-young dan Noh Eul, teman sekelas yang sudah lama berpisah ketika remaja karena nasib buruk. Saat dewasa, mereka bertemu kembali. Joon-young menjadi aktor sekaligus penyanyi papan atas, sementara Noh Eul menjadi seorang produser film dokumenter.

Mereka kemudian terlibat dalam proyek pembuatan film dokumenter tentang Joon-young dan membuat Noh Eul kembali mengingat masa lalunya yang sangat menyedihkan. Masa lalu yang membuat hal-hal buruk kembali teringat setelah ia berusaha untuk melupakan untuk selamanya. Di akhir cerita, mereka pun tak bisa bersama karena sebuah peristiwa nahas menimpat mereka.

6. Pinocchio (2014).

drama Korea Bae Suzy berbagai sumber

foto: imdb.com

Pinocchio merupakan drama Korea yang dibintangi Bae Suzy sebagai salah satu karakter yang menjadi prospek kencan buta Beom-jo. Drama ini mengisahkan Choi In-ha, seorang reporter TV yang punya sindrom pinocchio atau saat ia berbohong mengalami cegukan parah yang tak bisa diatasi dengan minum air.

Drama ini menampilkan realitas media massa bekerja di Korea Selatan yang penuh dengan manipulasi. Jika ingin menguasai opini publik, maka kuasai media massa menjadi jalan yang tepat.

7. Gu Family Book (2013).

drama Korea Bae Suzy berbagai sumber

foto: imdb.com

Gu Family Book merupakan drama Korea yang dibintangi Bae Suzy sebagai Dam Yeo-wool, instruktur seni bela diri di sekolah ayahnya. Ia pernah diselamatkan oleh Choi Kang-chi, makhluk setengah manusia dan setengah mitos yang diadopsi oleh penguasa Hundred Years Inn. Kang-chi adalah putra Gu Wol-ryung, roh penjaga Gunung Jiri, dan manusia Yoon Seo-hwa.

Mereka bertemu di Hundred Years Inn, penginapan paling populer di wilayah tersebut, dan saling jatuh cinta meskipun Choi Kang-chi setengah manusia. Ketika terjadi kekacauan, Choi Kang-chi mengatur dirinya kembali untuk bisa tetap hidup. Di sisi lain, Dam Yeo-wol memastikan bahwa sisi lain dari Kang-chi yang berupa makhluk setengah mitos dipastikan tidak mendapatkan hal terbaik dari dalam tubuh yang menampungnya selama ini.

8. Big (2012).

drama Korea Bae Suzy berbagai sumber

foto: imdb.com

Big merupakan drama Korea yang dibintangi Bae Suzy sebagai Jang Ma-ri, salah satu second lead cerita. Drama ini mengisahkan hubungan guru-murid yang dialami oleh Gil Da-ran (Lee Min-jung), guru pengganti yang berjuang untuk mendapatkan sertifikatnya. Ia bertunangan dengan seorang dokter yang baik dan tampan, Seo Yoon-jae (Gong Yoo).

Menjelang pernikahan, hubungan mereka sempat renggang dan pada saat yang sama, Da-ran bertemu dengan seorang siswa pindahan berusia 18 tahun dari Amerika Serikat, Kang Kyung-joon (Shin Won-ho) yang akrab dengan semua orang kecuali Da-ran.

Kyung-joon mengalami kecelakaan mobil yang menentukan dengan Yoon-jae dan mereka berdua melewati pagar pembatas dan masuk ke perairan yang dalam. Mereka berdua nyaris tidak selamat dan berakhir koma di rumah sakit. Saat bangun, raga mereka tertukar satu sama lain. Sejak itulah, persoalan mereka semakin rumit.

9. Dream High (2011).

drama Korea Bae Suzy berbagai sumber

foto: imdb.com

Dream High merupakan drama Korea yang dibintangi Bae Suzy sebagai Go Hye-mi, seorang gadis yang dinilai sempurna. Sementara itu, ada Song Sam-dong (Kim Soo-hyun), seorang laki-laki urakan di sekolah. Selain itu, ada Jin Guk (Taecyeon 2PM), teman masa kecil Hye-mi dan Kim Pil-suk (IU) yang punya bakat luar biasa dalam menyanyi.

Mereka semua berjuang sekuat tenaga dan saling mendukung satu sama lain untuk menjadi penyanyi terbaik. Mereka berjuang sekuat tenaga untuk membuktikan bahwa mereka bisa menggapai mimpi mereka.