1. Anna (2022).

drama Korea Bae Suzy berbagai sumber

foto: imdb.com

Anna merupakan drama Korea yang dibintangi Bae Suzy sebagai Lee Yumi atau Lee Anna. Drama ini mengisahkan Lee Yumi, seorang wanita yang kehilangan identitas aslinya dan mulai menjalani kehidupan baru yang tak terduga dengan nama baru sebagai Lee Anna karena kebohongan kecil yang buatnya. Ia kemudian bertemu dengan semua orang dengan cara berbeda, termasuk kepada suaminya sendiri.

2. Start-Up (2020).

drama Korea Bae Suzy berbagai sumber

foto: imdb.com

Start-Up merupakan drama Korea yang dibintangi Bae Suzy sebagai Seo Dal-mi, CEO yang memimpin proyek Lembah Silikon fiksi di Korea Selatan yang disebut Sandbox. Drama ini fokus menceritakan kisah orang-orang yang bergelut di dunia startup yang saat ini digemari banyak orang untuk menjadi seorang yang tak hanya disebut sebagai wirausahawan.

Seo Dal-mi penuh ambisi untuk mewujudkan mimpinya menjadi Steve Jobs Korea. Ia menjadi pimpinan proyek yang dilakukan bersama teman-temannya. Walaupun tak punya latar belakang yang mewah, ia punya semangat dan daya juang yang tinggi.

Ia kemudian bertemu dengan Nam Do-san, pendiri Samsan Tech yang terkenal jenius matematika. Mereka kemudian bekerja bersama di Lembah Silikon dan saling jatuh cinta.

3. Vagabond (2019).

drama Korea Bae Suzy berbagai sumber

foto: imdb.com

Vagabond merupakan drama Korea yang dibintangi Bae Suzy sebagai Go Hae-ri, agen NIS (Badan Intelijen Nasional) yang terpaksa mengambil pekerjaan tersebut daripada menjadi pegawai negeri untuk menghidupi keluarganya. Drama ini berkisah saat Cha Dal-gun mengalami kecelakaan pesawat dan Cha Hoon, keponakannya hilang dalam kecelakaan tersebut.

Sampai suatu ketika ia bertemu dengan Go Hae-ri, seorang agen NIS yang pernah membantu proses evakuasi kecelakaan pesawat tersebut. Hae-ri menyatakan bahwa kecelakaan pesawat tersebut dilakukan sengaja dan melibatkan jaringan teroris internasional.

Dal-gun dan Hae-ri pun melakukan penyelidikan dan memeriksa semua informasi yang menjurus pada kecelakaan tersebut. Berlatar di tiga negara: Korea Selatan, Maroko, dan Portugal, drama ini berhasil menampilkan aksi memukau untuk mengungkapkan kecelakaan yang didesain sedemikian rupa.

4. While You Were Sleeping (2017).

drama Korea Bae Suzy berbagai sumber

foto: imdb.com

While You Were Sleeping merupakan drama Korea yang dibintangi Bae Suzy sebagai Nam Hong-joo, reporter lapangan yang memiliki kekuatan precognition (kemampuan untuk melihat peristiwa di masa depan), saat bermimpi.

Selain itu, ada pula Jung Jae-chan (Lee Jong-suk), seorang jaksa yang bisa mencegah mimpi Hong-joo menjadi kenyataan. Mereka kemudian bertemu dengan banyak orang dan menjalani hubungan yang cukup intens dan membuat mereka semakin dekat.

Drama ini mengisahkan aksi penyelamatan tiga orang dewasa muda dengan kemampuan untuk melihat masa depan melalui mimpi mereka: seorang reporter lapangan, seorang jaksa pemula, dan seorang perwira polisi. Nam Hong-joo melihat kecelakaan yang akan datang dan Jung Jae-chan melakukan semua yang dia bisa untuk menghentikannya.