6. Bakery King, Kim Tak Goo (2010)

Drama Korea tentang koki imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Bakery King, Kim Tak-goo mengisahkan tentang Kim Tak-goo dalam usaha meraih mimpinya menjadi seorang koki roti sejak masih kecil, dari dulu memang ia sudah sangat menyukai untuk membuat roti dan kemampuannya tersebut akhirnya ia dijadikan ahli waris perusahaan roti milik ayahnya.

Walaupun ia sudah menjadi ahli waris namun hal tersebut tidaklah mudah, kesulitan-kesulitan yang ia alami berasal dari keluarganya sendiri yang tidak menyukai dan tidak setuju jika Tak-goo menjadi pemegang ahli waris karena ia anak dari istri yang tidak sah. Selain itu, kisah cintanya juga penuh dengan pengkhianatan yang sangat menyakitkan. Walaupun berakhir dengan baik, namun tetap saja terselip tentang cerita menyedihkan di balik kesuksesannya sebagai koki.

7. Pasta (2010)

Drama Korea tentang koki imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Pasta ini menyajikan alur cerita yang menarik, mulai dari kehidupan chef di restoran Italia berkelas sampai kisah romantis dengan dibalut adegan komedi yang tentu tidak membosankan. Drama yang dibintangi oleh Gong Hyo-jin yang berperan sebagai Seo Yoo-kyung, asisten dapur yang mempunyai mimpi menjadi seorang chef.

Selain itu juga ada Choi Hyun-wook yang diperankan oleh Lee Sun-kyun yang merupakan seorang chef baru di La Sfera. Ayah Yoo-kyung juga merupakan seorang chef namun seorang koki untuk masakan China saja, sedangkan ia justru ingin menjadi chef untuk masakan Italia. Awalnya sempat ditentang dan harus dilatih oleh Chef Choi Hyun-wook yang sangat galak, namun tidak menyurutkan semangatnya.

8. Jewel in the Palace (2003)

Drama Korea tentang koki imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Jewel in the Palace dibintangi oleh Lee Young-ae ini sangat ikonik, walaupun dipenuhi dengan intrik politik di dalam istana namun drama ini sangat seru dan menarik. Dae Jang-geum yang merupakan seorang dayang di dapur istana, dalam mengejar karirnya menjadi dayang istana, ia juga berusaha menguak tentang kematian ibunya yang seorang dayang dapur istana juga.

Tentu saja, persaingan di dapur istana menambah warna dalam kisah drama ini, bukan hanya itu namun juga penuh dengan persaingan diantara dayang, menariknya lagi meskipun menjadi juru masak di istana namun Jang-geum menjadi orang tabib istana wanita pertama.

9. Feast of the Gods (2012)

Drama Korea tentang koki imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Feast of the Gods menceritakan tentang dua nasib gadis yang identitasnya ditukar dan kemudian menjadi koki masakan kerajaan tradisional. Drama ini mengisahkan tentang Arirang yaitu sebuah restoran terkenal yang mengkhususkan diri dalam masakan kerajaan Korea,

Selama beberapa generasi, Arirang hanya memilih koki yang paling ahli dan berbakat untuk melanjutkan warisannya dalam membuat makanan tradisional Korea. Sung Do-hee yang diperankan oleh Jeon In-hwa, ia ditunjuk sebagai penerus berikutnya, saingannya yaitu Baek Seol-hee yang diperankan oleh Kim Bo-yeon tidak akan berhenti untuk mengklaim sahamnya di restoran. Mereka saling bersaing untuk mempertaruhkan keluarga dan kebahagiaan sampai kejadian yang buruk menimpa ke hidup mereka.