1. How Are You Bread (2020)

Drama Korea tentang koki imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea How Are You Bread dibintangi oleh Suho EXO yang berperan sebagai Ha Do-woo yang mana drama ini berfokus pada pembuatan kue dan roti. Do-woo merupakan pembuat roti handal namun ia selalu menolak jika diundang dalam acara kompetisi yang dibuat oleh Noh Mi-rae yang diperankan oleh Lee Se-young.

Seluruh cerita dalam drama ini mengungkap sebuah misteri dibalik roti Do-woo yang enak dan lezat. Ajaibnya roti tersebut bisa mengabulkan permintaan orang-orang yang memakannya, namun rasa dari roti tersebut juga bisa menyentuh hari mereka yang memakannya.

2. Sweet Munchies (2020)

Drama Korea tentang koki imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Sweet Munchies adalah kisah dengan genre komedi romantis yang dibintangi oleh Jung II Woo sebagai seorang chef Park Jing-sung dan Kang Ji-young sebagai PD acara pada ragam hiburan berperan sebagai Kim Ah-jin, serta Lee Hak-joo sebagai perancang yang berperan sebagai Kang Tae-wan.

Drama Korea ini menampilkan relasi cinta segitiga antara karakter yang tentunya cukup menarik. Adanya persaingan dalam memperebutkan seorang pria, kisah bermula dari Chef Park Jin-sung yang memiliki bistro yang didatangi banyak orang karena ingin menyembuhkan hati dan meninggalkan stres melalui makanan yang lezat dan menggugah selera.

3. Eccentric! Chef Moon (2020)

Drama Korea tentang koki imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Eccentric! Chef Moon menampilkan Eric Shinhwa yang memerankan sebagai karakter Moon Seung-mo yakni seorang koki elite yang keluarganya mempunyai restoran sup babi dan telah beroperasi selama 80-an tahun.

Setelah bertemu dengan Yoo Yoo-jin yang diperankan oleh Go Won-hee yakni seorang fashion designer yang amnesia, keduanya saling dekat dan menumbuhkan chemistry pertemanan yang akrab. Koki Moon ini sangat terkenal karena membuat makanan Korea yang terenak, ia selalu berbelanja kebutuhan untuk masaknya ke luar negri sendiri agar memastikan bahwa bahan-bahan yang dibeli segar dan bagus.

4. Wok of Love (2018)

Drama Korea tentang koki imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Wok of Love merupakan drama bergenre komedi romantis yang bercerita tentang koki dan dibintangi oleh Junho 2PM, dengan aktor Jang Hyuk dan aktris Jung Ryeo-won yang berperan sebagai tokoh utama dalam drama ini.

Tidak hanya menawarkan kisah romantis saja, namun drama ini juga memperlihatkan cara-cara penyajian makanan yang lezat juga menarik. Ketiga tokoh tersebut terlibat cinta segitiga namun juga memiliki hubungan spesial dengan Jjajangmyun alias mie kacang hitam, selain menyuguhkan cerita menarik, secara tidak langsung drama ini menaikan pamor kuliner khas Korea.

5. Oh My Ghost (2015)

Drama Korea tentang koki imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Oh My Ghost ini menceritakan tentang hantu namun dengan adegan yang menarik dan penuh dengan kelucuan. Oh My Ghost ini bercerita tentang asisten chef Na Bong-sun yang sangat penakut karena mampu melihat hantu dan hal itu sangat mengganggu aktivitasnya.

Pada suatu hari, Bong-sun terlibat dengan Shin Soon-ae yang merupakan hantu perawan yang gentayangan dengan alasan karena urusan di dunia belum terselesaikan. Dengan cara merasuki tubuh Bong-sun, Shin Soon-ae mencoba mencari tahu sebab wanita itu meninggal. Uniknya, karakter yang berbeda membuat Bong-sun menjadi pribadi yang tidak penakut lagi. Mulai dari sini lah kemudian kisah cintanya dengan Chef Kang Sun-woo dimulai.