1. Healer (2014).

Drama Korea tentang hacker © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Drama yang tayang tahun 2014 yang diperankan oleh aktor ternama Ji Chang Wook dan Park Min Young dan didukung oleh aktor senior Yoo Ji Tae. Drama Healer ini menjadi drama yang hits pada tahun 2014 bahkan sampai sekarang tak jarang masuk dalam list drama terbaik yang direkomendasikan.

Drama ini bercerita tentang sisi kelam para tiga pemeran utama nya dan bagai mana mereka menemukan fakta menarik di balik kehidupannya. Sedangkan kata Healer itu sendiri diambil dari nama samaran dari Seo Jung Hoo yang diperankan kan oleh Ji Chang Wook, Jang Hoo bekerja sebagai pengantar pesan rahasia yang aandal tanpa diketahui identitasnya dengan ddampingi oleh sang hacker di baliknya.

Pelanggannya tak datang dari kaum sembarangan melainkan berasal dari kaum elit dengan bayaran yang tinggi pula. Tak hanya menngisahkan tentang hacker, drama ini dibumbui dengan kisah cinta dari kedua tokoh Seo Jung Hoo dan Chae Young Shin yang diperankan Park Min Young.

Banyak pula pasang surut dari hubungan mereka yang membuat penonton akan terbawa suasana. Siapa sangka masa lalu keduanya saling berhubungan dengan ditemukannya foto dari masa lalu yang ternyata berhubungan dengan kematian ayah kandung dari keduanya.

 

2. Vicenzo (2021)

Drama Korea tentang hacker © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Drama tahun 2021 ini menjadi drama yang paling banyak mencuri perhatian penggemar drama Korea. Pasalnya Vicenzo menjadi drama kembalinya Song Joong Ki setelah membintangi Arthdal Chronicles pada 2019. Drama yang mengusung tema hukum ini diperankan oleh Song Joong Ki sebagai Vincenzo dan Jeon Yeo Bin dan Taec Yeon.

Vincenzo mengisahkan seorang Vincenzo Cassano atau yang mempunyai nama lain Park Joo-hyung. Karakter ini diperankan dengan baik oleh Song Jong-ki yang tampil sebagai seorang consigliere, pengacara mafia di Italia.

Namun karena sebuah persengketaan, ia kemudian kembali ke Korea Selatan dan bekerja sama dengan pengacara lain untuk menjatuhkan sebuah korporasi jahat guna melindungi para penyewa yang tinggal di Geumga Plaza. Drama ini berhasil menampilkan beragam adegan laga dan layak untuk ditonton kapan pun.


3. Cafe Minamdang (2022)

Drama Korea tentang hacker © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Drama yang diperankan oleh Seo In-guk sebagai Nam Han-joo dan Oh Yeon-Seo yang memerankan Han Jae hee. Drama ini menceritakan Han-joo sebagai mantan profiler kriminal yang menjadi penipu dengan mengubah profesinya menjadi dukun peramal di Minamdang.

Kepandaian Han-joo dalam berakting membuat banyak pelanggannya tertipu tapi untuk beberapa kasus Han-joo malam membantu pelanggannya dalam menyelesaikan masalah. Han-joo yang dibantu oleh rekan dan adiknya yang berprofesi sebagai hacker andal.Drama action ini disajikan dengan nuansa komedi romantis yang siap menghibur penonton.


4. Criminal Mind (2017)

Drama Korea tentang hacker © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Drama adaptasi dari serial sukses Amerika Serikat dengan judul yang sama ini juga tak kalah suksesnya di Korea. Criminal Mind yang berkisah tentang sekelompok Profiler yang bertugas menganalisis suatu kasus dengan minim petunjuk dan mereka harus memecahkan kasus ini agar bisa mengetahui siapa dalang di balik kasus yang kejam ini.

Drama yang diperankan Lee Joon Gi ini dan Moon Chae won ini mampu membawa penonton ke suasana mencekam. Pasalnya tak sedikit adegan dalam drama yang menunjukan kesadisan dari pembunuhan berantai. Tak hanya Lee Joon Gi dan Moon Chae Won, aksi mereka disertai rekan profiler lain dan kemampuan hacker andal yang ikut andil dalam memecahkan teka-teki dari kasus ini.