Brilio.net - Drama Korea tentang cinta terlarang selalu menjadi tema menarik. Drama tersebut menampilkan berbagai macam persoalan dan juga alasan mengapa banyak orang melakukan berbagai hal terlarang. Mulai dari kebosanan rutinitas hingga menemukan kenyamanan lain selain dari pasangan.

Drama Korea tentang cinta terlarang ini menampilkan berbagai kisah romantis yang dijalani dengan sepenuh hati hingga akhirnya berakhir tragis. Cinta terlarang tersebut kemudian menjadi duri bagi pemiliknya.

Selain itu, drama Korea tentang cinta terlarang tersebut hadir dengan dialog-dialog yang begitu menyakinkan. Hal ini membuat drama yang mengusung tema ini selalu menjadi perhatian banyak orang.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (7/2), berikut sembilan drama Korea tentang cinta terlarang, penuh kisah romantis tragis.

1. Show Window: The Queen's House (2021).

Drama Korea cinta terlarang berbagai sumber

foto: imdb.com

Show Window: The Queen's House mengisahkan drama perselingkuhan yang terjadi pada Han Sun-joo (Song Yoon-ah) yang tidak pernah menyangka bahwa konsep perselingkuhan yang didukungnya malah terjadi pada keluarganya sendiri. Parahnya, Shin Myung-seob (Lee Sung-jae) suami yang dicintainya berselingkuh dengan Yoon Mi-ra (Jeon So-min) yang tak lain adalah sahabatnya sendiri tanpa sepengetahuannya.

2. The World of the Married (2020).

Drama Korea cinta terlarang berbagai sumber

foto: imdb.com

The World of the Married mengisahkan kehidupan Ji Sun-woo (Kim Hee-ae), seorang dokter kedokteran keluarga yang dihormati dan direktur asosiasi di Family Love Hospital di Gosan, Korea Selatan. Ia menikah dengan seorang calon direktur Lee Tae-oh (Park Hae-joon) yang amat dicintainya. Namun, Sun-woo berpikir keluarganya sempurna sampai dia mengetahui bahwa Tae-oh berselingkuh dengan wanita lain bernama Yeo Da-kyung (Han So-hee).

3. My Dangerous Wife (2020).

Drama Korea cinta terlarang berbagai sumber

foto: imdb.com

My Dangerous Wife mengisahkan kehidupan Kim Yoon-chul (Choi Won-young), seorang koki terkenal dan menjalankan restoran Italia yang sangat populer. Dia bahagia menikah dengan Shim Jae-kyung (Kim Jung-eun) dan merasa kehidupan rumah tangganya baik-baik saja.

Namun, pikiran tersebut kemudian berubah sampai ia bertemu dengan Jin Sun-mi (Choi Yu-hwa), perempuan cantik yang juga seorang staf restorannya. Sejak pertemuan tersebut, kehidupan rumah tangganya tak lagi hangat dan sering menuai pertengkaran walau hanya karena hal sepele.

4. Love Affairs in the Afternoon (2019).

Drama Korea cinta terlarang berbagai sumber

foto: imdb.com

Love Affairs in the Afternoon mengisahkan Son Ji-eun (Park Ha-sun) yang pindah ke kota kecil karena pekerjaan baru suaminya sebagai pegawai negeri. Dia bekerja paruh waktu di sebuah mart. Son Ji-eun pendiam dan tulus. Kehidupannya di kota kecil menjadi membosankan.

Tak lama kemudian, kehidupan Son Ji-eun terguncang oleh kehadiran Yoon Jung-woo (Lee Sang-yeob), seorang guru biologi di sekolah setempat. Sejak pertemuan tersebut, keluarga kecil yang baru saja pindah tersebut tak lagi sama.

5. One Spring Night (2019).

Drama Korea cinta terlarang berbagai sumber

foto: imdb.com

One Spring Night berkisah tentang Lee Jeong-in, seorang pustakawan yang menjalin relasi romantis dengan Kwon Gi-seok, seorang bankir dan sudah berlangsung selama 4 tahun. Orang tua Jeong-in dan Gi-seok telah menekan mereka untuk menikah, Jeong-in merasa belum siap karena dia tidak yakin apakah dia mencintai Gi-seok.

Jeong-in kemudian bertemu dengan Yoo Ji-ho, seorang apoteker sekaligus ayah tunggal bagi putranya. Pertemuan tersebut membuat kesan tersendiri bagi Jeong-in. Bahkan, setelah bertemu Ji-ho, Jeong-in mulai ragu untuk menikahi Gi-seok. Drama ini mengisahkan datangnya orang ketiga yang baru saja mewarnai kehidupan Jeong-in dan tampak terlihat lebih meyakinkan.

6. VIP (2019).

Drama Korea cinta terlarang berbagai sumber

foto: imdb.com

VIP berkisah tentang tim Sung Un Department Store yang bekerja untuk klien VIP yang merupakan 1 persen teratas dari pelanggan mereka. Suatu hari setelah menerima pesan teks tentang perselingkuhan suaminya dari sumber anonim, Na Jeong-seon (Jang Na-ra) mulai mencurigai suaminya dan rekan-rekannya berselingkuh. Dalam usaha untuk menemukan kebenaran tersebut, dia akhirnya mengungkapkan lebih dari satu rahasia yang disembunyikan rekan-rekannya.

7. The Last Empress (2018).

Drama Korea cinta terlarang berbagai sumber

foto: imdb.com

The Last Empress berkisah tentang Oh Sunny, seorang musikal di era Joseon dengan kepribadian ceria. Hidupnya berubah drastis ketika ia menikah dengan putra mahkota Kaisar Lee Hyuk yang dihormati oleh rakyatnya.

Namun, kebahagiaan pernikahan tersebut tak berlangsung lama. Oh Sunny kemudian mengetahui bahwa Kaisar Lee Hyuk punya perilaku buruk dan berselingkuh dengan sekretaris kerajaan. Oh Sunny pun tak mau kalah, ia pun jatuh cinta kepada Na Wang-sik, yang menjadi pengawal keluarga kaisar. Mereka kemudian bekerja sama untuk membongkar kejahatan keluarga kaisar.

8. On The Way to The Airport (2016).

Drama Korea cinta terlarang berbagai sumber

foto: imdb.com

On The Way to The Airport berkisah tentang Choi Soo-ah, seorang pramugari yang sudah bekerja selama 12 tahun. Suaminya adalah seorang pilot dan dari pernikahan tersebut, lahir seorang anak yang kini sudah berusia 12 tahun.

Soo-ah awalnya mengira bahwa pernikahan yang dijalaninya baik-baik saja dan ia merasa puas dengan capaian tersebut. Sampai suatu ketika, ia bertemu dengan Seo Do-woo dan hal itu mengubah pandangannya sekaligus membuatnya jatuh cinta kepada Do-woo.

9. Secret Love Affair (2014).

Drama Korea cinta terlarang berbagai sumber

foto: imdb.com

Secret Love Affair berkisah tentang Oh Hye-won, seorang wanita sukses berusia 40-an tahun yang punya segalanya dan menjadi seorang direktur di Yayasan Seni Seohan. Ia kemudian bertemu dengan Lee Sun-jae, seorang pemuda miskin, tetapi mahir bermain piano yang masih berusia 20 tahun.

Sejak pertemuan tersebut Hye-won merasakan sensasi jatuh cinta yang sebenarnya dan mereka pun kemudian menjalin hubungan asmara. Namun, hubungan tersebut harus mereka rahasiakan karena Hye-won dan juga Sun-jae punya pasangan masing-masing.