drama Korea populer penuh pembelajaran berbagai sumber foto: imdb.com

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan drama Korea populer yang penuh pembelajaran dan berhasil meraih rating sebesar 8,8/10 di Mydramalist. Drama Korea romantis komedi ini mengisahkan Yoon Hye-jin, seorang dokter gigi yang datang dari kota memutuskan untuk membuat klinik gigi di desa pelabuhan bernama Gongjin. Klinik tersebut berhasil dibuat berkat bantuan Hong Du-sik, seorang pemuda desa dengan berbagai pekerjaan yang sangat beragam.

Sejak pertemuan itu, mereka menjalin interaksi yang intens hingga mereka menjalin hubungan asmara. Selain menampilkan kisah cinta antara dua karakter utama tersebut, drama ini juga menampilkan suasana desa modern yang ada di pinggir pelabuhan. Warga desa sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan menjadi buruh harian di pelabuhan di desa tersebut.

7. Happiness (2021).

drama Korea populer penuh pembelajaran berbagai sumber foto: imdb.com

Happiness merupakan drama Korea populer yang penuh pembelajaran dan berhasil meraih rating sebesar 8,9/10 di Mydramalist. Drama ini mengisahkan sebuah kota yang mencapai titik terendah ketika kiamat datang.

Di kota tersebut, wabah penyakit menular dengan penderita akan mengalami rasa haus yang tak kunjung reda. Penyakit tersebut secara perlahan akan menuai korban dan menular dengan cepat di antara warga kota.

Drama Happiness diperankan Han Hyo-joo dan juga Park Hyung-sik yang baru saja menyelesaikan persoalannya masing-masing. Drama yang disutradarai Ahn Gil-ho ini berkolaborasi bersama penulis Han Sang-Woon yang dikenal dengan dialog tak terduga.

8. One Ordinary Day (2021).

drama Korea populer penuh pembelajaran berbagai sumber foto: imdb.com

One Ordinary Day merupakan drama Korea populer yang penuh pembelajaran dan berhasil meraih rating sebesar 8,5/10 di Mydramalist.

Drama ini merupakan hasil remake dari serial BBC “Criminal Justice.” One Ordinary Day mengisahkan Kim Hyun-soo (Kim Soo-hyun), seorang mahasiswa biasa ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan semalam.

Sementara ada Shin Joong-han (Cha Seung-won), pengacara kelas bawah yang tidak tertarik pada kebenaran dan menjadi satu-satunya orang yang mengulurkan tangan untuk membantu Kim Hyun-soo. Dia tidak pernah menanyakan kebenaran tentang apa yang terjadi pada malam yang menentukan itu. Walaupun begitu, Joong-han membantu sepenuh hati dan berusaha mengungkapkan kasus yang dialami oleh Hyun-soo.

9. Our Beloved Summer (2021-2022).

drama Korea populer penuh pembelajaran berbagai sumber foto: imdb.com

Our Beloved Summer merupakan drama Korea populer yang penuh pembelajaran dan berhasil meraih rating sebesar 8,8/10 di Mydramalist. Drama ini mengisahkan sepasang kekasih yang sudah berkomitmen putus dan tidak akan bertemu kembali namun harus gagal move on karena sebuah video dokumenter.

Video dokumenter yang mereka buat saat 10 tahun lalu viral di media sosial dan membuat keduanya terpaksa bertemu lagi. Drama Korea yang diperankan oleh Choi Woo-shik dan Kim Da-mi berhasil menjadi salah satu drama komedi romantis yang bikin gemas dengan aksi kocaknya.