drama Korea populer penuh pembelajaran berbagai sumber foto: imdb.com

Move to Heaven merupakan drama Korea populer yang penuh pembelajaran dan berhasil meraih rating sebesar 9,2/10 di Mydramalist. Drama ini menceritakan Han Geu-ru (Tang Joon-sang) dan ayahnya, Han Jeong U berprofesi sebagai pembersih TKP orang-orang yang telah meninggal dunia.

Mereka berdua membersihkan barang-barang peninggalan mendiang di rumah atau ruangannya. Tidak disangka, di episode 1 ayah Geu-ru kemudian meninggal karena sakit yang dideritanya dan dia pun harus tinggal bersama pamannya.

Bersama dengan pamannya dan Yoon Na-mu (Hong Seung-hee), Geu-ru melanjutkan tugas untuk membersihkan barang-barang orang yang telah meninggal dan menyampaikan pesan mereka kepada orang yang kerabat yang ditinggalkan. Drama ini mengisahkan ucapan terakhir orang-orang yang meninggal dunia sebagai bentuk perpisahan terakhir kepada para kerabat dan orang yang dicintainya.

2. Deserter Pursuit (DP) (2021).

drama Korea populer penuh pembelajaran berbagai sumber foto: imdb.com

Deserter Pursuit atau DP merupakan drama Korea populer yang penuh pembelajaran dan berhasil meraih rating sebesar 8,8/10 di Mydramalist. Drama ini didasarkan pada webtoon populer yang mengumpulkan lebih dari 10 juta tampilan pembaca dengan judul yang sama.

Drama Korea ini mengisahkan Ahn Joon-ho (Jung Hae-in), seorang prajurit ditugaskan untuk mencari dan menangkap desertir militer. Jung Hae-in, Koo Kyo-hwan, Kim Sung-hyun, dan Son Seok-koo berperan sebagai karakter utama yang akan mengeksplorasi masalah pelecehan dan hak asasi manusia di militer.

3. Mouse (2021).

drama Korea populer penuh pembelajaran berbagai sumber foto: imdb.com

Mouse merupakan drama Korea populer yang penuh pembelajaran dan berhasil meraih rating sebesar 8,8/10 di Mydramalist. Drama ini mengisahkan kehidupan polisi yang jujur dan berusaha menindak kejahatan seadil-adilnya.

Jung Ba-reum (Lee Seung-gi), seorang polisi yang ditugaskan untuk menangkap pembunuh berantai yang punya jejak rumit dan sulit ditemukan. Dia akan bekerja sama dengan Go Moo-chi (Lee Hee-joon), seorang detektif yang tidak lagi peduli dengan berbagai hal selain menangkap penjahat dengan cara apa pun.

4. Taxi Driver (2021).

drama Korea populer penuh pembelajaran berbagai sumber foto: imdb.com

Taxi Driver merupakan drama Korea populer yang penuh pembelajaran dan berhasil meraih rating sebesar 8,8/10 di Mydramalist. Drama ini diangkat dari serial webtoon The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae-jin.

Taxi Driver mengisahkan Kim Do-gi (Lee Je-hoon), seorang lulusan akademi militer Korea, bekerja di sebuah layanan taksi yang menawarkan jasa balas dendam untuk para kliennya. Perusahaan tersebut melayani orang-orang putus asa dengan sistem peradilan yang tidak adil dan bahkan mengecewakan. Menurut mereka, perusahaan Taxi Driver inilah yang bisa menegakkan keadilan yang mereka impikan.

5. Hospital Playlist (2020-2021).

drama Korea populer penuh pembelajaran berbagai sumber foto: imdb.com

Hospital Playlist merupakan drama Korea populer yang penuh pembelajaran dan berhasil meraih rating sebesar 9,1/10 di Mydramalist. Drama ini mengisahkan sekelompok dokter berumur 40-an tahun di sebuah rumah sakit di Korea Selatan. Para dokter tersebut punya keahlian atau spesialisasi beragam.

Walaupun begitu, para dokter tersebut kompak dan selalu bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan. Mulai persoalan profesional dalam dunia kedokteran maupun persoalan pribadi yang menyangkut perasaan mereka masing-masing.