5. Lawless Lawyer (2018).

drama Korea penegak hukum berbagai sumber

foto: imdb.com

Lawless Lawyer merupakan drama Korea penegak hukum terjerat kasus yang menimpa Ha Jae-yi (Seo Ye-ji), salah satu pengacara di sebuah firma hukum. Ia sempat diberhentikan setelah menyerang seorang hakim. Namun, karena integritasnya terhadap hukum, penyerangan tersebut tak sampai mencoreng namanya.

Jae-yi bersama Bong Sang-pil (Lee Jong-gi), mantan gangster yang dibesarkan oleh pamannya setelah pembunuhan ibunya, menjadi seorang pengacara. Ia segera menjalin koneksi dengan geng lamanya untuk mencari celah dalam hukum demi mendapat keadilan.

6. Switch: Change the World (2018).

drama Korea penegak hukum berbagai sumber

foto: imdb.com

Switch: Change the World merupakan drama Korea penegak hukum terjerat kasus yang menimpa Sa Do-chan, seorang pria cerdas yang mengikuti ujian menjadi seorang pengacara. Namun, ternyata Do-chan adalah seorang jaksa yang dikenal membual dan dikenal juga sebagai penipu dengan nama lain Baek Joon-soo.

Sementara itu, ia ditemani oleh Oh Ha-ra sejak masa kuliah dan kini sama-sama menjadi jaksa. Ha-ra dan Do-chan kemudian menjadi pasangan jaksa hingga kemudian mereka terlibat dalam sebuah pengungkapan kasus besar terkait mafia narkoba.

7. Innocent Defedant (2017).

drama Korea penegak hukum berbagai sumber

foto: imdb.com

Innocent Defendant merupakan drama Korea penegak hukum terjerat kasus yang menimpa Park Jung-woo (Ji Sung), seorang jaksa yang tidak pernah kalah dalam kasus sebagai kepala divisi kejahatan kekerasan dan jaksa untuk Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul.

Namun, hidupnya kemudian berubah saat ia ada di sebuah penjara sebagai terpidana mati. Selain itu, ia mengalami amnesia dan lupa dengan semua hal yang menimpa dirinya. Walaupun begitu, Park Jung-woo berusaha untuk mengungkap kebenaran diri dan membersihkan namanya sekaligus melakukan aksi penyelamatan.

8. Suspicious Partner (2017).

drama Korea penegak hukum berbagai sumber

foto: imdb.com

Suspicious Partner merupakan drama Korea penegak hukum terjerat kasus yang menimpa Eun Bong-hee (Nam Ji-hyun) saat menjadi rekan kerja Noh Ji-wook (Ji Chang-wook), seorang yang dikenal sebagai jaksa. Saat mereka mulai menyelidiki sebuah kasus pembunuhan berantai, Bong-Hee menjadi tersangka saat dia dan Ji-wook mencurigai pembunuh sebenarnya menderita amnesia. Trauma masa lalu Ji-wook dan masa lalu Bong-hee kemudian membuat rangkaian cerita yang mereka sadari sebagai jalan pemecahan kasus.

9. Vampire Prosecutor (2011).

drama Korea penegak hukum berbagai sumber

foto: imdb.com

Vampire Prosecutor merupakan drama Korea penegak hukum terjerat kasus yang menimpa Min Tae-yeon (Yeon Jung-hoon), seorang jaksa dihormati yang berubah menjadi vampir. Perubahan tersebut membuat Tae-yeon punya kekuatan luar biasa, tetapi harus ditebusnya dengan cara yang menyakitkan.

Dengan meminum darah orang mati melalui cara misterius, Tae-yeon bisa melihat masa lalu banyak orang untuk menemukan siapa yang bertanggung jawab atas kematian mereka. Impian untuk menegakkan keadilan membuatnya susah untuk melaksanakan hal tersebut saat ia sudah menjadi seorang vampir.