5. Mr. Back (2014)

Drama Korea kisahkan mesin waktu imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Mr. Back ini berkisah mengenai seorang kakek konglomerat, Choi Go-bong (Shin Ha-kyun) yang memiliki sifat egois, pelit, dan tidak pernah puas dengan harta yang ia miliki. Pada usianya yang sudah memasuki 70, ia hanya memikirkan harta dan dirinya sendiri.

Suatu ketika, Go-bong berubah menjadi seorang pemuda berusia 30 tahun dan saat itu lah ia bertemu dengan Eun Ha-soo (Jang Na-ra) yang ketika itu sudah memiliki pekerjaan tetap. Pertemuan tersebut membuat Go-bong perlahan meluluhkan hatinya yang keras, ia akhirnya menyadari bahwa kebahagiaan tidak hanya terletak pada harta kekayaan saja, ada hal lain yaitu cinta.

6. God’s Gift – 14 days (2014)

Drama Korea kisahkan mesin waktu imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea God’s Gift – 14 days menceritakan tentang seorang wanita bernama Kim So-hyun yang diperankan oleh Lee Bo-young yang mana putrinya diculik dan ditemukan sudah dalam keadaan terbunuh. Merasa depresi karena hal tersebut, akhirnya So-hyun nekat bunuh diri.

Namun, ketika itu terjadi sebuah keajaiban yang sangat diluar dugaan, keajaiban tersebut membawanya kembali kepada masa lalu di dua minggu sebelum putri kesayangannya diculik dan akhirnya meninggal. Drama ini berhasil memukau penonton dengan banyaknya kisah yang tidak terduga.

7. Nine: Nine Time Travel (2013)

Drama Korea kisahkan mesin waktu imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Nine: Nine Time Travel bercerita tentang Park Sun-wo yang diperankan oleh Lee Seung-jun yakni seorang penyiar di salah satu stasiun televisi. Sun-wo sedang jatuh cinta kepada reporter baru bernama Jun Min-young yang diperankan oleh Jo Yoon-hee.

Sun-wo dan Min-young diberi sembilan kesempatan untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, dengan tujuan untuk memecahkan kejahatan yang terjadi 20 tahun lalu. Drama ini bergenre romantis dan misteri yang akan membuat penasaran ketika menonton dengan tema menceritakan perjalanan waktu yang dilakukan oleh sepasang kekasih ini.

8. Operation Proposal (2012)

Drama Korea kisahkan mesin waktu imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Operation Proposal ini menceritakan tentang karakter yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, drama ini dibintangi oleh Yoo Seung-ho yang berperan sebagai Kang Baek-ho dan Park Eun-bin berperan sebagai Ham Yi-seul. Mereka sudah bersahabat selama 20 tahun sejak kecil hingga lulus universitas bersama-sama.

Pada hari pernikahan Yi-seul, Baek-ho menemukan surat yang pernah ditulis oleh Yi-seul. Ia meratapi kesedihan karena selama ini Yi-seul mencintainya namun Baek-ho tidak menyadari hal itu sehingga 20 tahun menjadi waktu yang terbuang sia-sia. Suatu hari ia mendapatka keempatan untuk kembali ke masa lalu, lalu ia menyatakan perasaanya kepada Yi-seul.

9. 18 vs. 29 (2005)

Drama Korea kisahkan mesin waktu imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea 18 vs. 29 ini tentang kehidupan rumah tangga Yoo Hye-chan (Park Sun-young) dan Kang Sang-young (Ryu Soo-young) yang mengalami keretakan karena adanya orang ketiga yang ingin merebut hati Sang-young.

Tiba-tiba sang istri yang bernama Hye-chan mengalami kecelakaan dan membuatnya mengalami amnesia. Namun anehnya ia hanya mengalami amnesia namun bisa mengingat memorinya ketika berusia 18 tahun. Hal tersebut membuat kehidupan Hye-chan berubah 180 derajat. Selain itu kejadian tersebut juga digunakan oleh Sang-young untuk memperbaiki hubungannya dengan Hye-chan.