1. Hello? It's Me! (2021)

Drama Korea kisahkan mesin waktu imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Hello? It's Me! ini menceritakan seorang wanita bernama Ban Ha-ni (Choi Gang-hee) yang sedang memiliki banyak kekhawatiran pada hidupnya. Di tengah-tengah rasa cemasnya akan masa depan, tiba-tiba ada sosok mudanya yang datang di masa sekarang (Lee Re).

Berbeda dengan karakter saat ini yang sangat pesimis dan penuh keraguan, Ha-ni di usia 17 tahun merupakan seorang siswi yang cerdas dan juga ceria. Pertemuannya dengan dirinya di masa lalu membantunya menyembuhkan luka dan belajar mencintai diri sendiri.

Terdapat juga sosok pria bernama Han Yoo-hyun (Kim Young-kwang) yang masih bersifat kekanak-kanakan walaupun sudah berusia dewasa. Drama ini menggambarkan proses tokoh-tokohnya yang berusaha menjadi lebih baik.

2. 18 Again (2020)

Drama Korea kisahkan mesin waktu imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea 18 Again bercerita tentang kehidupan rumah tangga Kim Ha-neul (Jung Da-jung) dan Hong Dae-young (Yoon Sang-hyun) yang sedang berada diujung tanduk perceraian. Pernikahan dini yang mereka lakukan sering membuatnya bertengkar salah satunya karena faktor ekonomi dan penyesalan di usia muda.

Tiba-tiba Dae-young kembali ke masa lalunya dalam sekejap, dimana Dae-young diperankan oleh Lee Do-hyun ketika masa-masa sekolah, ia dijuluki sebagai pemain basket ulung dan banyak disukai orang. Dae-yong pun dihadapkan pilihan untuk tetap di masa muda atau kembali ke msa lalu sebagai suami dan seorang ayah untuk anak kembarnya.

3. The Light In Your Eyes (2019)

Drama Korea kisahkan mesin waktu imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea The Light In Your Eyes ini menceritakan tokohnya yang kembali ke masa lalu yakni ketika masih muda. Diperankan oleh Han Ji-min dan Nam Joo-hyuk tentang kisah seorang wanita berusia 25 tahun bernama Kim Hye-ja yang gagal mencapai mimpinya.

Di tengah keputusasaannya tersebut tiba-tiba ia berubah menjadi nenek berusia 70 tahun, ternyata bukan ia yang menjadi tua namun Hye-ja masih menganggap dirinya berusia belia karena penyakit alzheimer. Selain itu, Hye-ja jua mempunyai hubungan masa lalu dengan Lee Joon-ha (Nam Joo-hyuk) yang cukup misterius dan menjadi kunci permasalahan di dalam drama ini.

4. Go Back Couple (2017)

Drama Korea kisahkan mesin waktu imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Go Back Couple ini menceritakan tentang sepasang suami istri yang sudah menikah lebih dari 10 tahun yaitu Ban Do (Son Ho-jun) yang hanya merupakan lulusan teknik sipil namun hanya bekerja sebagai sales obat-obatan. Sang istri bernama Jin Joo (Jang na-ri) digambarkan sebagai wanita yang jorok, merak berdua sering bertengkar dan akhirnya bercerai.

Tapi karena suatu keadaan membuat mereka terlempar ke masa lalu ketika mereka berdua masih di menjadi mahasiswa. Pada saat itu lah Ban Do dan Jin Jo memutuskan untuk tidak ingin bersama lagi, walaupun begitu, keputusan tersebut berdampak terhadap orang-orang disekitarnya.