6. The Miracle (2016).

drama Korea antarsaudara  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Miracle merupakan drama Korea kisahkan kehidupan antarsaudara yang sangat berbeda satu sama lain. Kwon Shi-ah dikenal sebagai perempuan cantik, pintar dan menjadi bagian dari girl grup populer yang dikenal sebagai Miracle Girls. Sejak prasekolah, Shi-ah sudah bekerja sebagai model cilik hingga saat remaja menjadi seorang idola cilik.

Sementara itu, Shi-yeon, sering dicemooh oleh teman-temannya di sekolah karena ukuran tubuhnya yang besar. Ia sering mengalami perundungan dan hal ini membuatnya lebih suka berdiam diri di kamar daripada bermain dengan teman-temannya yang lain. Hingga suatu ketika, jiwa mereka tertukar dan mereka berganti peran untuk sementara waktu.

7. Cheese in the Trap (2016).

drama Korea antarsaudara  berbagai sumber

foto: imdb.com

Cheese In The Trap merupakan drama Korea kisahkan kehidupan antarsaudara Baek In-ho dan Baek In-ha. Drama ini fokus pada kehidupan dan hubungan sekelompok mahasiswa, khususnya hubungan yang sulit antara mahasiswa beasiswa pekerja keras Hong Seol (Kim Go-eun) dan senior yang menipu, Yoo Jung (Park Hae-jin). Selain itu, drama ini hadir dengan berbagai elemen alur cerita. Mulai dari "sindrom second-lead" hingga kisah cinta para pria yang membosankan.

Namun, ketika sampai pada cerita Hong Seol (Kim Go-eun) mengetahui bahwa Yoo Jung (Park Hae-jin) adalah penguntitnya, Hong Seol merasa dikhianati dan memutuskan ingin berpisah dengan Yoo Jung karena dinilai punya kepribadian ganda atau bermuka dua. Walaupun keputusan tersebut tidak diterima oleh Yoo Jung, tapi ia tak bisa berbuat apa-apa selain rela melepaskan Hong Seol yang sangat dicintainya.

8. Reply 1988 (2015).

drama Korea antarsaudara  berbagai sumber

foto: imdb.com

Reply 1988 merupakan drama Korea kisahkan kehidupan antarsaudara dan antartetangga yang hidup akur selama bertahun-tahun. Reply 1988 mengisahkan persahabatan 5 orang remaja SMA yang sudah terjalin sejak kecil. Bahkan keluarga mereka pun ikut turut akrab.

Kehidupan yang akrab tersebut terjalin sampai mereka dewasa dan berhasil menciptakan lingkungan yang suportif bagi tumbuh-kembang anak-anak remaja. Selain itu, seri pertama dari seri Reply ini merupakan yang paling populer dibandingkan sekuel selanjutnya seperti Reply 1994 dan Reply 1997.

9. Coffee Prince (2007).

drama Korea antarsaudara  berbagai sumber

foto: imdb.com

Coffee Prince merupakan drama Korea kisahkan kehidupan antarsaudara yang diangkat dari novel karya Lee Sun-mi dengan judul yang sama. Coffee Prince berkisah tentang kehidupan cinta dan impian empat anak muda yang bertemu bersama di sebuah kafe dan sudah menganggap diri sebagai sesama saudara. Han-gyeol (Gong Yoo) adalah seorang pemuda cerdas yang benci terikat pada satu karier dalam hidupnya.

Selain itu, ia tidak menyukai ide untuk bergabung dengan bisnis keluarga. Namun, saat ia diperintahkan neneknya untuk mengelola sebuah kafe, Han-gyeol menolak tawaran tersebut. Ia kemudian membuat bisnis kopi gourmet yang kelak mempertemukannya dengan Eun-chan, seorang gadis tomboi yang membuatnya bisa belajar arti cinta sejati.