1. The King's Affection (2021).

drama Korea antarsaudara  berbagai sumber

foto: imdb.com

King of Affection merupakan drama Korea kisahkan kehidupan antarsaudara kembar yang yang harus berjuang agar tetap hidup. Berlatar Dinasti Joseon, seorang Permaisuri Putri Mahkota (Park Eun-bin) melahirkan anak kembar yang berbeda jenis kelamin. Menurut kepercayaan saat itu, bayi perempuan harus dibunuh untuk menghindari kutukan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Sang permaisuri kerajaan kemudian melakukan cara apa pun untuk membawa keluar putrinya dari istana dan membiarkan putranya hidup di lingkungan istana. Sampai suatu ketika, sang putra meninggal dunia dan sang permaisuri meminta putrinya yang dulu diselamatkan kembali ke istana dengan menyamar sebagai putranya.

2. Record of Youth (2020).

drama Korea antarsaudara  berbagai sumber

foto: imdb.com

Record of Youth merupakan drama Korea kisahkan kehidupan antarsaudara yang punya tujuan karier berbeda untuk hidup mereka. Hye-jun (Park Bo-gum) adalah model yang bercita-cita tinggi dan bermimpi menjadi aktor papan atas seperti teman masa kecilnya. Dia segera bertemu Jeong-ha (Park So-dam), seorang penata rias. Mereka segera memulai hubungan, tetapi tidak memiliki pilihan untuk bersama dan bahagia.

Sepanjang cerita, karier Hye-jun membuat hubungan mereka tegang dan bahkan membuat mereka berpisah. Kedua karakter tersebut meratapi tidak dapat bertemu satu sama lain karena karier mereka. Drama ini mengisahkan bagaimana sebuah hubungan terkendala dengan bisnis dan karier yang dijalankan masing-masing orang.

3. My Mister (2018).

drama Korea antarsaudara  berbagai sumber

foto: imdb.com

My Mister merupakan drama Korea kisahkan kehidupan antarsaudara antara Lee Ji-an, seorang perempuan muda miskin dan adiknya yang terbebani utang. Mereka harus berjuang untuk tetap bertahan agar bisa terus merawat neneknya yang sakit. Di sela waktu tersebut, ia bekerja paruh waktu. Ia kemudian bertemu dengan Park Dong-hoon, salah satu atasannya yang juga sama-sama punya nasib menyedihkan.

Park Dong-hoon dikenal sebagai orang yang terlalu baik sehingga bisa sering dibohongi oleh karyawannya sendiri. Mereka kemudian menjalani hubungan platonis yang memungkinkan bersahabat secara mesra dan saling mendukung satu sama lain.

4. Sky Castle (2018).

drama Korea antarsaudara  berbagai sumber

foto: imdb.com

Sky Castle merupakan drama Korea kisahkan kehidupan antarsaudara di kalangan keluarga elite di Korea Selatan. Drama ini mengisahkan insiden bunuh diri Lee Myung-joo (Kim Jung-nan), seorang ibu yang dianggap sukses karena berhasil membawa anaknya Park Young-jae diterima di SNU. Namun, capaian tersebut dianggap sebagai ambisi dari keluarganya.

Hal ini membuat ibunya menjadi stres dan akhirnya bunuh diri. Sky Castle berhasil menghadirkan cerita yang cukup menarik tentang sebuah keluarga yang serba berkecukupan, tetapi tak sepenuhnya berselimut kebahagiaan.

5. Save Me (2017-19).

drama Korea antarsaudara  berbagai sumber

foto: imdb.com

Save Me merupakan drama Korea kisahkan kehidupan antarsaudara Im Sang-mi (Seo Yea-ji) yang memutuskan pindah dari Seoul ke sebuah desa terpencil bernama Muji-gun. Sang-mi dan keluarganya memilih pindah ke desa itu karena alasan ekonomi.

Selain itu, sang adik Im Sang-jin (Jang Yoo-sang) menderita gangguan mental karena bullying. Sejak di tempat baru tersebut, Sang-mi dan adiknya harus menghadapi sebuah sekte bernama Goseonwon dan harus menghadapi berbagai kejadian misterius.